Roro Yoewati: Tingkatkan Kemampuan Bahasa untuk Bersaing dengan Tenaga Kerja Asing

20160224143226
Bekasimedia – Ditemui saat peresmian acara Lomba Kompetensi Siswa SMK sekota Bekasi (23/02), Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Roro Yoewati menyinggung soal kesiapan lulusan SMK di Bekasi dalam menghadapai dunia kerja dan MEA.
Roro menjelaskan, “SMK harus langsung diarahkan pada dunia kerja, jadi dengan adanya lomba ini diharapkan para juara lomba ini bisa mewakili ajang Provinsi, Nasional maupun Internasional.
“Pak walikota menyampaikan bahwa masih ada kekurangan kita dalam bahasa, kalo disiplin ilmu yang lain-lain tidak diragukan lagi tetapi untuk bahasa kita masih lemah makanya pesannya adalah tingkatkan bahasa, karena bahasa Arab, Cina, Korea dan Inggris sudah barang tentu sulit dihindari dan nanti dengan adanya MEA kan tenaga kerja asing juga ke sini kalau bahasa kita lemah ya sudah kita lewat,” lanjutnya.
Sementara itu terkait dengan kerjasama pihak swasta dengan Pemkot Bekasi dalam mendukung lulusan-lulusan SMK yang siap kerja, mantan Camat Pondok Melati ini juga menyatakan, “kerjasama dengan pihak swasta ini sangat bagus karena nanti akhirnya membuat para lulusan SMK ini dapat langsung mengimplementasikan ilmunya karena sebelumnya mereka sudah dibekali skill dan skill-nya pun tak diragukan lagi SMK yang ada di Indonesia ini, oleh sebab itu tingkatkanlah bahasa sehingga kita bisa bersaing dengan tenaga-tenaga kerja asing nanti,” pungkasnya. (dns)

Be the first to comment on "Roro Yoewati: Tingkatkan Kemampuan Bahasa untuk Bersaing dengan Tenaga Kerja Asing"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*