PKPU Bagikan School Kit untuk Sekolah Terdampak Banjir di Sumatera Utara

image
Bekasimedia – Ditengah cuaca mendung dan rintik gerimis, Senin pagi (22/02) Tim Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Medan bergerak menuju kota Binjai untuk memberikan bantuan berupa School Kit atau perlengkapan sekolah untuk anak-anak  terdampak banjir yang terjadi pada tanggal 7 Februari 2016 lalu. 
Ada pun sekolah yang didatangi pada kesempatan ini adalah SDN 024776 dan SDN 024758. Kondisi SDN 024776 yang mengalami kerusakan cukup parah akibat dampak banjir tempo hari membuat sebanyak 117 siswa kehilangan perlengkapan dan fasilitas sekolahnya. Semua buku-buku berlumpur, rusak dan tidak dapat dipakai lagi, Begitupun dengan lemari-lemari yang juga ikut hancur serta dinding-dinding sekolah yang menguning dan retak karena genangan air banjir tersebut. Begitupun dengan SDN 024758 yang kondisinya tidak jauh beda dengan SDN 024776. 
Alhamdulillah penyaluran School kit di dua sekolah tersebut berjalan dengan baik dan mendapat sambutan yang hangat dari pihak sekolah.  “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Tim PKPU untuk anak-anak murid kami disini. Bantuan ini sangat berarti dan kami sangat senang atas kepedulian yang telah diberikan kepada kami. Semoga apa yang diberikan oleh Tim PKPU bermanfaat dan menjadi ladang pahala,” ujar Marini selaku kepala sekolah SDN 024776.
Sambutan hangat juga diberikan oleh Yustanto selaku kepala sekolah SDN 024758. “Rumah dari 32 siswa kami terendam banjir dan bahkan ada yang hanyut. Program ini luar biasa sangat membantu karena hal-hal seperti ini jarang kita dapati. Tidak hanya kata-kata, tapi PKPU membuktikannya dengan tindakan yang dengan cepat untuk turun memberikan bantuan. Semoga dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.
Kebahagiaan dan optimisme terpancar di wajah para siswa saat Tim membagikan School Kit tersebut satu-persatu kepada mereka. Kegiatan ini diabadikan dengan foto bersama dengan para siswa, guru-guru, dan Tim PKPU Medan. Terima kasih untuk para donatur yang telah ikut peduli membantu saudara-saudara yang terkena musibah banjir Sumatra Utara. Dan untuk para siswa semoga musibah banjir tidak menjadi penghalang untuk tetap bersemangat dalam menggapai cita-cita. (Rizka/Putri/PKPU)

Be the first to comment on "PKPU Bagikan School Kit untuk Sekolah Terdampak Banjir di Sumatera Utara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*