Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Baksos di Rumah Sakit Hermina Galaxy

IMG_20160223_114340

Bekasimedia- Memperingati Hari Ulang Tahun ke 70, Persatuan Istri Prajutit (Persit) Kartika Chandra Kirana melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa operasi bibir sumbing, katarak dan khitanan, serta pemberian 1000 sembako di RSIA Hermina Galaxy, Selasa (23/2) kemarin.

“Ada 150 pasien yang dioperasi hari ini, yaitu 50 bibir sumbing, 50 khitan dan 50 pasien katarak. Kami juga membagikan bantuan berupa sembako bagi 100 warga,” ujar Ketua Umum Persit Chandra Kirana, Rosita Mulyono dihadapan awak media.

Kegiatan ini, ungkap Rosita, merupakan program lanjutan dari Bakti Sosial yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di daerah Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

“Kami menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kesungguhan atas terslenggaranya acara ini sesuai dengan rencana Harapan kedepan, kerjasama yang telah dijalin saat ini, semoga akan berkesinambung dan terus terjalin,” paparnya.

Lanjut dia, semoga kehadiran Persit Kartika Chandra Kirana di tengah-tengah masyarakat, akan sangat dirasakan bermanfaat apabila kegiatan ini terus dilanjutkan ke wilayah manapun.

“Dan kiranya dapat dilanjutkan pada kesempatan lain,” imbuhnya.

Selain Rosita, kegiatan bakti sosial ini dihadiri pula oleh Ketua Persit PD Jaya Reni Tedy Laksamana, Pengurus Pusat Persit KCK, Pengurus Persit cabang Kodam Jaya, Pengurus Persit Korem 051/wkt, Aster KASAD Mayjen TNI Kustatnto Widiyatmoko, Aspes KASAD, Brigjen TNI Sonhadji, Kepala Kesdam Jaya. Kolonel CKM Husni Lubis, Danrem 051/Wkt, Kolonel Inf. Rifki, Asrendam Jaya, Kolonel Arm. Syaiful Rizal, Para Asisten Kodam Jaya, Para Paban Mabesad AD, Dandim 0507/Bks Letkol Inf Yudha Rismansyah dan Letkol Inf. Dandim 0509/Kabupaten bekasi, beserta Istri.

Tidak hanya itu, para undangan yang hadir di antaranya Direktur RSIA Hermina Dr. Irma Suryani, Istri Walikota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Heri Sumardji, Camat Bekasi Selatan Tajudin, serta Kabag Kesos Pemkot Bekasi Ahmad Yani.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSIA Hermina, Irma Suryani mengatakan bahwa dalam salah satu programya RSIA Hermina akan mampu memperluas jangkauan, pemerataan dan kualitas pelayanan kesehatan, terutama untuk meringankan beban warga yang berpenghasilan rendah.

“Rumah Sakit mempunyai kewajiban memberikan fasilitas pelayanan bagi pasien tidak mampu, pelayanan gawat darurat tanpa uang muka, ambulan gratis, pelayanan korban bencana dan kejadian luar biasa, atau bakti sosial bagi misi kemanusiaan,” terangnya.

Baksos ini pun dirasakan manfaatnya oleh beberapa pihak. Dadang salah satunya yang merasakan berkah dari Baksos ini. Dadang merupakan ayah dari Muhammad Habil Al Azis (13 bulan) peserta operasi bibir sumbing asal Majalengka, yang sangat bersyukur dengan bakti sosial tersebut.

“Saya sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga impian saya untuk mengoperasi bibir putra kami dapat terwujud. Saya, putra dan keluarga mengucapkan selamat dan sukses kepada Kodim Majalengka yang telah mengarahkan dan memfasilitasi kami sampai ke Rumah Sakit Hermina ini, terima kasih juga untuk Rosita Mulyono dan Rumah Sakit Hermina,” paparnya. (*/dns/RB)

Be the first to comment on "Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Baksos di Rumah Sakit Hermina Galaxy"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*