Komisi C DPRD: Hadapi MEA, Ubah Mindset Masyarakat dan Anak Muda Lebih Dulu

20160224122842-1
Bekasimedia – Negara Asia kini sedang gencar-gencarnya mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Namun, hal ini akhirnya menjadi pertanyaan, apakah masyarakat Indonesia sudah siap dengan persaingan ini? Terutama masyarakat Kota Bekasi.
“Harusnya kita lebih berani karena jumlah masyarakat kita lebih banyak. Nah, tugas pemerintah memberikan stimulasi pada masyarakat untuk mempertajam skill,” ujar Komarudin, anggota Komisi C DPRD Kota Bekasi. Komisi C sendiri membidangi Ekonomi dan Keuangan.
Saat ini Kota Bekasi sendiri ramai oleh perusahaan manufaktur dari negara Cina dan Malaysia. Tidak hanya itu, bidang kuliner pun kini diramaikan oleh makanan dan minuman khas negara tetangga.
Melihat fenomena itu, Komarudin menyatakan bahwa masyarakat harus mengubah pola pikir (mindset) dahulu, terutama kalangan anak muda. Komarudin menyatakan, jangan terlalu lama merasa nyaman di zona aman.
“Kita harus mengubah mindset masyarakat dan anak muda terlebih dahulu agar tidak terlena di zona nyaman, tapi harus berani masuk ke zona perang,” ungkap Komarudin. (JJ2)

Be the first to comment on "Komisi C DPRD: Hadapi MEA, Ubah Mindset Masyarakat dan Anak Muda Lebih Dulu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*