Terkait Mofest, Disdik Kota Bekasi; "Belum Ada Konfirmasi"

20160223160232
Bekasimedia – Dinas Pendidikan Kota Bekasi belum menerima laporan dari panitia, terkait pelaksanaan kegiatan Mode On Festival (Mofest). Kegiatan dengan tajuk Calour Run Party dan Carnaval Band tersebut, diagendakan akan berlangsung pada 27 Maret mendatang di Mall Grand Galaxy Park – Bekasi.
“Sampai saat ini kami belum menerima konfirmasi dari panitia dalam pelaksanaan Mofest,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi M. Ali Fauzie kepada Bekasimedia, Selasa (23/2).
Ia menjelaskan, pihaknya juga mempertanyakan langkah panitia yang akan membentuk wadah kegiatan pelajar di Kota Bekasi, apalagi saat ini di tingkat kota sudah terbentuk wadah Ikatan OSIS.
“Di tingkat kota bahkan sudah terbentuk pengurus OSIS. Kalau mereka mau buat wadah perkumpulan siswa, harus ada persetujuan dari pemerintah (Disdik, red) dan juga persetujuan dari sekolah. Malah, kan, sekolah menolak langkah mereka,” sambungnya.
Sebelumnya, wakil ketua PGRI Kota Bekasi Dudung Abdul Qadir mengatakan para guru BK kedepan, harus kembali menguatkan peran pendampingan ke siswa dalam mengikuti sebuah kegiatan.
“Peran guru BK kembali harus maksimal, mengawasi anak didiknya dalam kegiatan yang mencurigakan,” papar Dudung.
Ia menjelaskan, terkait kegiatan Mofest, pihak penyelenggara harus dapat melakukan komunikasi yang baik dengan sekolah. Apalagi kegiatan tersebut melibatkan sekitar 1500 pelajar dan sejumlah sekolah dicatut, seolah – olah mendukung dalam kegiatan tersebut.
“Kalau perlu sekolah yang dicatut, membuat surat penolakan kegiatan tersebut,” lanjutnya.(dns)

Be the first to comment on "Terkait Mofest, Disdik Kota Bekasi; "Belum Ada Konfirmasi""

Leave a comment

Your email address will not be published.


*