Sering "Bad Mood"? Tidur Siang Singkat Bantu Anda Pulihkannya

IMG-20160223-WA0011
Bekasimedia – Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia untuk memulihkan dan mengistirahatkan pikiran maupun tenaga yang telah digunakan untuk kegiatan setiap harinya, sehingga ketika bangun stamina yang dimiliki akan pulih seperti sedia kala.
Seperti yang kita ketahui, malam merupakan waktu yang tepat untuk tidur karena dapat menjaga kesehatan tubuh atau fisik. Tapi sebagian dari kita juga sering melakukan tidur siang di sela-sela waktu bekerja.
Banyak orang percaya kalau melakukan aktivitas tidur siang dapat membuat gemuk, tetapi banyak juga dari mereka yang belum mengetahui dengan jelas manfaat tidur siang bagi kesehatan.
Istirahat memang diperlukan agar stamina tetap terjaga. Istirahat yang cukup memungkinkan badan kita akan tetap bugar saat beraktivitas. Oleh karena itu waktu tidur juga harus cukup, termasuk dengan tidur siang untuk memenuhi kekurangan istirahat di malam hari.
Berikut ini manfaat tidur siang bagi kesehatan :
1. Tidur siang ternyata dapat meningkatkan daya ingat otak. Tidur siang singkat biasanya disarankan selama 20-30 menit untuk meningkatkan kewaspadaan jangka pendek. Jenis tidur siang ini akan memberikan manfaat yang signifikan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kinerja tanpa mengganggu jam tidur di malam hari. Usahakan jangan melakukan tidur siang sebelum jam 12 siang. Jangan terlalu sore karena akan mengganggu pola tidur di malam hari.
2. Tidur siang dapat memberikan waktu istirahat cukup sehingga membuat tubuh lebih segar. Tidur siang juga membantu dalan peremajaan anggota tubuh.
3. Dapat membuat perasaan yang segar dan lebih aktif lagi.
4. Sebuah penelitian telah membuktikan tidur siang mempunyai peran penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan jantung anda. Tidur siang memberikan waktu beristirahat dan menghilangkan stress.
5. Bagi Anda yang sering mengalami kecapekan tenaga dan pikiran setelah bekerja di sarankan untuk tidur siang karena dapat meningkatkan produktivitas kerja anda.
6. Tidur siang dapat membantu menurunkan hormon stress secara drastis bagi orang yang melakukan tidur malamnya kurang nyenyak atau lelap.
7. Tidur siang juga memberikan kekuatan memori dan meningkatkan konsentrasi dalam berfikir dan fokus.
8. Manfaat tidur siang juga dapat membantu meningkatkan mood, menjadi lebih optimis dengan tingkat energi dan mood yang tinggi.
9. Tidur siang dapat mengurangi emosi serta menghilangkan rasa lelah.
10 . Tidur siang juga dapat membuat tubuh menjadi lebih segar sehingga dalam mengerjakan sesuatu menjadi lebih mudah dan cepat. (JM2)
Sumber : sehatalamiah.xyz
Gambar: vemale.com

Be the first to comment on "Sering "Bad Mood"? Tidur Siang Singkat Bantu Anda Pulihkannya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*