Mengintip Persiapan UN di SDN Duren Jaya 1 Bekasi Timur

IMG-20160222-WA0043
Bekasimedia – Ujian Nasional akan segera tiba. Sebelum UN biasanya kelas enam Sekolah Dasar akan disibukkan dengan serangkaian Try Out (TO) dan latihan-latihan soal lainnya. Try Out dilaksanakan untuk menguji kadar kemampuan siswa/siswi selama mengikuti pelajaran.
Salah satunya adalah SDN Duren Jaya 1, Bekasi Timur. Sebelum Try Out hingga UN, guru biasanya melakukan Pendalaman Materi (PM) yang diajarkan untuk siswa/siswinya agar lebih siap melaksanakan UN.
“Sebelum try out biasanya kita Pendalaman Materi, dan try out tahun ini, sih, belum ada keputusan tapi kalau tahun lalu itu pertengahan Maret try out kota ya itu. Biasanya juga kan kita dapet undangan TO dari SMP mungkin buat promosi juga dan itu pun belum ada,” ujar Sutiah selaku wali kelas 6 di SDN Duren Jaya 1 yang ditemui bekasimedia pada Senin (22/2).
Try out selain berfungsi sebagai pelatihan juga mempunyai fungsi untuk mengetahui kemampuan anak dan menguji pengetahuan anak selama mengikuti pelajaran di sekolah.
“Ada try out dari kota, ya, kan berarti kota yang membuat soal jadi wajib kita laksanakan di sekolah. Kalau try out dari SMP yang mengundang itu boleh ikut boleh nggak, nah, itu untuk semua menguji kemampuan anak,” lanjut Sutiah.
“Untuk try out itu ya semua materinya seperti ujian sekolah saja ya yang pokok, tapi untuk nanti kita diundang ke sekolah-sekolah biasanya cuma 3 materi yang diuji dalam UN itu seperti Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA,” tutup Sutiah. (JM4)

Be the first to comment on "Mengintip Persiapan UN di SDN Duren Jaya 1 Bekasi Timur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*