Dahsyat! Lulusan SMKN 1 Kota Bekasi Bakal Bersertifikasi Internasional

20160223211244
Bekasimedia – Chief Operating Officer (COO) B One Corporation, Ginanjar Tri Bayu Aji mengatakan, penyelenggaraan ujian sertifikasi internasional di SMK Negeri 1 Kota Bekasi ini dilakukan untuk mempersiapkan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah diresmikan sejak tahun 2015 lalu. Hal tersebut disampaikan Aji saat pembukaan acara Lomba Kompetensi Siswa di SMKN 1 Kota Bekasi, Selasa (23/02).
Aji juga mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sangat mendukung program ini karena SMK sendiri proyeksinya langsung terjun ke dunia kerja.
“Jadi kalau kerja, harus ada kompetensi, dan kompetensi sendiri harus ada yang mengakui,” ujar Aji saat ditemui Bekasimedia.
Aji menjelaskan bahwa fase penyelenggaraan tidak langsung melakukan ujian, namun ada proses mekanismenya. Proses tersebut diawali dengan melatih guru-guru agar standardisasi guru juga bertaraf internasional.
“Guru yang telah melakukan Training of Trainer (TOT), akan kembali ke sekolah dengan mengajar dalam KBM, bukan dengan jam tambahan karena materinya linier Jadi pada saat materi-materi produktif di SMK sudah bisa langsung materi yang dikasih internasional,” jelasnya.
Aji berharap program ini dapat menyentuh bukan hanya di perkotaan namun di seluruh daerah di Indonesia. (JJ1)

Be the first to comment on "Dahsyat! Lulusan SMKN 1 Kota Bekasi Bakal Bersertifikasi Internasional"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*