Nurul Inayah Rahmani, Dua Kali Juara di Olimpiade Sains tingkat SMA Kota Bekasi

IMG_20160222_183218
Bekasimedia – Nurul Inayah Rahmani, siswi SMAN 1 Bekasi sang Juara 1 pada Olimpiade Sains (OSK) bidang Biologi ini merasa kaget dan sempat mencucurkan air mata saat namanya disebut pada penetapan juara di auditorium kantor Dinas Pendidikan, Jum’at lalu (19/02).
siswa yang saat ini duduk di kelas XII ini mengatakan kepada bekasimedia bahwa belajar materi olimpiade Biologi itu dari pembinaan yang diberikan sekolah.
“Jadi tiap Sabtu dan Minggu kita dibina sama kakak-kakak pelatihnya dari jam 8 sampai jam 3 sore untuk beberapa bulan,” ujarnya.
Nurul melanjutkan bahwa seminggu sebelum OSK sekolah mengadakan pembinaan intensif di Bandung selama satu minggu, dan fokus terlebih dahulu untuk OSK dengan meninggalkan tugas sekolah dan ekstrakurikuler sementara waktu. Jika di luar pembinaan, Nurul belajar di rumah dengan membaca buku referensi untuk olimpiade Biologi.
“Kalau di luar pembinaan saya belajar sendiri dengan baca buku-buku referensi untuk olimpiade Biologi sama diskusi bareng temen-teman atau kakak kelas,” tambahnya.
Selain itu, Nurul juga sebelumnya pernah menjuarai 3 OSK bidang Biologi tahun 2015, Juara 3 LCT Konservasi IPB, Juara 3 OIC RTV (tim) dan Juara 1 OSK 2016 bidang Biologi tingkat Kota Bekasi.
“Alhamdulillah.. semua karena Allah swt,” ujar siswi yang bercita-cita menjadi dokter ini.
Di akhir perbincangan, Nurul memberikan tips untuk seluruh siswa agar fokus terhadap tujuan dan rajin ikut pembinaan. Banyak membaca buku, jika belajar jangan hanya dihafal, tapi juga dipahami. Banyak mengerjakan latihan soal, harus punya rasa ingin tahu, banyak diskusi bersama teman, kakak kelas, guru, atau kakak pelatih. Jika semua telah dilakukan maka tinggal berdoa.
“Banyak ibadah, dan dekatkan diri kepada-Nya. Jangan lupa juga meminta doa kepada orang tua dan guru,” pungkasnya. (JJ1)

Be the first to comment on "Nurul Inayah Rahmani, Dua Kali Juara di Olimpiade Sains tingkat SMA Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*