Kangen Bertemu Ayah Kandung, Anak Lampung ini Ditemukan Terlantar di Bekasi

IMG-20160222-WA0023
Bekasimedia – Ketika orangtua bercerai maka anak yang menjadi korban. Hal ini seperti yang dialami Andika Rifaldi (12). Andika yang biasa dipanggil dengan nama panggilan Dwi, ditemukan terlantar di Terminal Bekasi pada Minggu (21/2/16) pukul 19.00 WIB.
“Dwi berasal dari Lampung. Dia pergi ke Jakarta sejak awal bulan januari 2016 untuk mencari ayahnya yang sudah lama bercerai dengan ibunya, ayahnya sejak kecil meninggalkan dia dan katanya bekerja di Jakarta sedangkan ibunya ada di Lampung dan sudah mempunyai suami lagi,” demikian keterangan Kepala Bagian Humas Polresta Bekasi, IPTU Puji Astuti.
IPTU Puji menjelaskan, penemuan Dwi bermula dari laporan anggota Patko Polsek Bekasi Selatan yang mendapat telepon dari warga yang menemukan anak telantar.
Setelah diwawancara lebih lanjut, Dwi mengaku tinggal di Lampung bersama kakeknya Bernama Rudi dan pamanya bernama Bagiyo. Alamat tinggalnya di Dusun Bendosari Jl. 6 Kel Komering Putih Kecamatan Bandarjaya Lampung Tengah. Saat ini Dwi masih berstatus sekolah kelas VI SDN Komering Putih Lampung Tengah
“Kemudian anggota Polsek Bekasi Selatan melakukan koordinasi dengan Polsek Gunung Sugih Lampung tengah dan Dinas Sosial setempat dan didapatkan data orang tuanya,” imbuh IPTU Puji.
Selanjutnya menurut keterangan IPTU Puji, Senin pagi ini pukul 09.00 WIB, dilakukan penjemputan oleh pihak keluarganya dari Lampung yang didampingi oleh petugas Dinas Sosial Lampung. Penyerahan dari Polsek Bekasi Selatan juga disaksikan oleh pihak Dinas Sosial Kota Bekasi.
“Kondisi korban sampai saat ini dalam keadaan baik dan sehat selama meninggalkan rumah kurang lebih dua bulan. Dia tinggal di masjid dan berpindah pindah tidak pernah mendapat perlakuan kasar dari siapapun hanya sekali mendapat pengalaman di suruh ngamen oleh seseorang tapi dia bisa menolak dan pergi,” pungkas Iptu Puji. (dns/eas)

Be the first to comment on "Kangen Bertemu Ayah Kandung, Anak Lampung ini Ditemukan Terlantar di Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*