'Multi Cultural Day' Tak Sekadar Mengenal Budaya, Juga Sarana Komunikasi Guru, Orangtua dan Siswa

20160221161737
Bekasimedia – Acara MCD atau Multi Cultural Day yang didukung oleh Yayasan Nurul Ilmi, Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) dan Portal berita online Bekasimedia.com pada Sabtu (20/02) sangat efektif mensinergikan dan membangun komunikasi bagi kegiatan belajar-mengajar antara guru, siswa dan orangtua sekaligus secara simultan.
Salah seorang orangtua siswa yang berhasil ditemui dalam acara tersebut, Lia, seorang ibu yang putrinya duduk di kelas 4 menggunakan pakaian adat Betawi dan adiknya duduk di kelas 1 dengan menggunakan pakaian adat Kalimantan Selatan menyambut positif kegiatan MCD ini.
“Acara ini menurut saya sangat bermanfaat bagi anak-anak terutama untuk lebih mengenal daerah-daerah yang ada di nusantara, karena belum tentu dia akan bisa melihat secara langsung kebudayaan di daerah-daerah, maka dengan adanya acara MCD ini sangat positif untuk anak-anak sekaligus juga untuk mempererat tali silaturahmi antar orangtua,” jelas Lia.
“Sebagian besar anak-anak ini mengeksplor sendiri dengan bantuan orangtua di rumah yang juga turut men-support, misalnya makanan khas daerah, minuman khas daerah, adat istiadat, sejarah daerah-daerah tersebut sehingga anak tahu asal-usul daerah, pakaian adatnya seperti apa, rumah adatnya seperti apa dan inshaallah ini sangat bermanfaat karena membuka wawasan anak-anak,” sambungnya.
Lia berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang dan senantiasa didukung oleh orangtua. (dns)

Be the first to comment on "'Multi Cultural Day' Tak Sekadar Mengenal Budaya, Juga Sarana Komunikasi Guru, Orangtua dan Siswa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*