Mahasiswa Unindra Ciptakan Web "PapanSuara.com" Terinspirasi dari Pemilu

IMG-20160218-WA0005

Bekasimedia – Saat ini, hampir 90% orang menggunakan media sosial setiap harinya. Banyak yang menggunakan media sosial sebagai sarana menyuarakan sesuatu atau mengundang orang untuk melakukan voting dan lain hal. Hal ini pun dimanfaatkan oleh 6 orang mahasiswa UNINDRA (Universitas Indraprasta PGRI), yaitu Muhammad Rama Setia Prima (CEO), Crist Parlindungan (Manager Analyst), Lutfi Al Fiqri Utomo (Accounting Manager), Meidio Wahyu Utomo (Account Manager), Eka Aditia Irnawan (Server Administrator), dan Dwi Agung Pratama (Public Relation).

Mahasiswa jurusan IT tersebut membuat media sosial terbaru berbasis voting bernama papansuara.com. PapanSuara.com sendiri merupakan media sosial berbasis voting. Pengguna bebas membuat voting atau memberikan suaranya.

“Banyak media sosial, tetapi mereka hanya menghubungkan antarpengguna. Lain daripada PapanSuara.com sendiri. Media sosial ini dapat mengatasi kebingungan,” kata Rama saat ditemui Bekasimedia, Rabu (17/2).

Mereka mengaku bahwa ide pembuatan PapanSuara terinspirasi dari Pemilu yang diadakan di Indonesia. Selain itu, web ini juga merupakan tugas Manajemen Proyek pada semester 4 lalu.

Web yang baru saja di-launching 1 Februari 2016 lalu, hingga kini sudah mencapai 200 user. Mereka akan menargetkan dalam jangka 6 bulan kedepan, user sudah mencapai 10.000. (JJ4)

2 Comments on "Mahasiswa Unindra Ciptakan Web "PapanSuara.com" Terinspirasi dari Pemilu"

  1. rekan rekan yang hebat. membanggakan universitas kita.

  2. keren abis…bangga dengan kalian…

Leave a comment

Your email address will not be published.


*