Cagub DKI Ini Pimpin Koperasi Dewan Masjid Indonesia untuk Perkecil Kesenjangan Sosial

image
Bekasimedia – Calon Gubernur DKI Jakarta, Muhamad Idrus diberikan amanah dan kepercayaan untuk menjalankan jabatan sebagai Ketua Umum Koperasi Dewan Masjid Provinsi DKI Jakarta.
Dalam sambutan usai menjalani Rapat Pendirian Koperasi Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Idrus menyatakan siap merangkul segala elemen dengan jabatan yang diamanahi ini.
“Bersyukur pada Tuhan karena selesai Rapat Pendirian. Saya ucapkan terima kasih pada seluruh pihak dan pengurus DMI Provinsi DKI Jakarta yang telah memberikan saya amanah sebagai Ketua Umum Koperasi DMI DKI Jakarta. Kita siap merangkul semua elemen masyarakat,” jelas pria akrab yang disapa Bang Idrus ini di Islamic Center Jakarta, Koja Jakarta Utara, Rabu (17/02/2016).
Pria asal DKI Jakarta ini menyatakan, siap menjalankan tugas barunya sebagai pimpinan tertinggi di Koperasi DMI Provinsi DKI Jakarta. Ia mengaku tak terlalu sulit dalam menjalankan jabatan barunya ini, pasalnya dengan pengalaman yang bergelut di bidang keuangan, ekonomi juga pemberdayaan sejak tahun 2002 dan ia yakin dapat memimpin Koperasi dengan mudah dan penuh komitmen.
“Saya siap jalankan tugas sebaik-baiknya Menjadikan Masjid Sebagai Pusat Gerakan Ekonomi ummat dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa untuk memperkecil kesenjangan sosial antara golongan masyarakat berpunya dan dibawah garis kemiskinan,” ujar Muhamad Idrus.
Profil singkat Muhamad Idrus
Idrus lahir di Cilincing, Kalibaru Jakarta pada 28 Maret 1978, mengenyam pendidikan di SD Negeri 07 Pagi Kalibaru Jakarta Utara, SMP Negeri 53 Jakarta, SMA Negeri 13 Jakarta dan Fakultas Teknik Metalurgi, Universitas Indonesia.
Muhamad Idrus merupakan seorang pengusaha muda, beliau adalah pemilik perusahaan Kinan Group yang bergerak dibidang telekomunikasi, property, distributor, investasi dan lain-lain. Beliau juga owner Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Jakarta, Komisaris Independen Asuransi Mitra Maparaya Tbk, dan saat ini Idrus merupakan Ketua Umum APVA (Asosisasi Pedagang Valuta Asing) Indonesia serta Ketua Kompartemen Keuangan dan Investasi BPP HIPMI.
Sedangkan untuk keluarga, Idrus menikahi Risma Neswati seorang aktivis alumni ITB pada tahun 2002 yang merupakan lulusan terbaik Cumlaude Matematika ITB. Saat ini telah dikaruniai 4 putra.
Idrus kini merupakan salah satu Calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera dengan mengusung konsep #JakartaKEREN.
(eas)

Be the first to comment on "Cagub DKI Ini Pimpin Koperasi Dewan Masjid Indonesia untuk Perkecil Kesenjangan Sosial"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*