BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 13 Feb 2016 08:14 WIB ·

Bekasi Punya Hutan Kota, Yuk! Manfaatkan dengan Bijak


 Bekasi Punya Hutan Kota, Yuk! Manfaatkan dengan Bijak Perbesar

20160213080219
Bekasimedia – Hutan Kota Patriot Bina Bangsa yang menjadi ruang terbuka hijau di Bekasi diresmikan pada tahun 2012 oleh Walikota Bekasi. Hutan kota ini mempunyai luas sekitar 3 hektar lebih. Di kawasan hijau dan sejuk yang berada di pusat kota yang berlokasi dekat GOR Kota Bekasi Jl. Jenderal Ahmad Yani No.2 Kelurahan Kayuringinjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini juga menjadi habitat bagi beberapa jenis burung seperti burung kutilang, burung dara, burung jalang, dan ada juga kadal terbang.
“Untuk luas Hutan Kota Patriot Bina Bangsa itu sekitar 3 hektar lebih. Untuk habitat di sini ada beberapa binatang, seperti burung kutilang, burung dara, kemarin juga Pak Walikota sempat melepas burung jalang, dan ada kadal terbang,” ujar perawat sekaligus pengawas di hutan kota, M Yamin pada Jumat (13/2) kepada Bekasimedia.
Di samping itu, hutan kota sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti toilet, musola yang setiap lepas Maghrib sampai sekitar jam 9 malam diadakan pengajian. Di Hutan kota juga dilengkapi lampu taman, tempat bermain anak juga terdapat jogging track.
Walikota Bekasi juga mempunyai rencana terhadap hutan kota ini yaitu seperti pembangunan gazebo untuk tempat berteduh dan beristirahat serta penambahan area jogging track.
“Fasilitasnya ada musola, kamar mandinya pun sudah kita rawat dan dirapikan, adanya penerangan, lalu kita juga membuat mainan anak-anak seperti flying fox, jogging track untuk masyarakat berolahraga dan Insya Allah pak walikota akan membuat gazebo di sini untuk berteduh, membangun lagi jogging track serta mengaktifkan air mancur kembali,” lanjut Yamin.
“Saya ingin adanya penambahan fasilitas kembali yang lebih baik lagi sesuai harapan warga Bekasi pada umumnya agar masyarakat menikmati dan tidak perlu jauh-jauh berpergian ke luar kota karena di Hutan Kota Patriot Bina Bangsa ini adalah tempat yang sejuk yang membuat mereka nyaman dan juga tidak bertarif mahal,” harap M. Yamin. (JM2)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Halal Bihalal Idulfitri, Alumni Arab Saudi Siap Jadi Jembatan Indonesia-Arab Saudi

25 April 2024 - 20:55 WIB

PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024

25 April 2024 - 02:50 WIB

Eka Widyani: Politik Berbasis Kinerja Masih Teori, Money Politic Lebih Kuat

24 April 2024 - 13:48 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

20 April 2024 - 14:39 WIB

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Trending di Berita Terbaru