Hot Topics

Ini Pesan Roro Yoewati Kepada Camat Baru Pondok Melati

IMG-20160208-WA0034
Bekasimedia- Mutasi dan rotasi pejabat eselon tiga belum lama ini dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Salah satu yang menerima amanah baru adalah Camat Pondok Melati, Roro Yoewati yang harus pindah tugas menjadi Staff Ahli Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.
Roro pun menyampaikan sejumlah pesan kepada camat baru yang akan menggantikan jabatannya di kecamatan Pondok Melati. Ia berpesan agar camat baru dapat menjaga situasi kondusif dan menjaga kerukunan warga di Kecamatan Pondok Melati.
“Saya berpesan kepada camat yang akan menduduki posisi di sini untuk tetap menjaga kekondusifan warga, bahkan tingkatkan lagi hubungan silaturahmi kepada warga,” katanya saat ditemui dikantornya, kemarin (7/2).
Perempuan berkacamata yang akrab disapa Bunda Roro ini menjelaskan penduduk di wilayah Kecamatan Pondok Melati adalah masyarakat heterogen dengan jumlah kurang lebih 126.000 jiwa dan terbagi menjadi empat kelurahan.
“Yang penting dapat menjaga selalu silaturahmi. Meski warga masyarakat sudah aman, tapi apabila diberikan sentuhan emosional dari seorang camat yang memang tugasnya mengayomi masyarakat, pastinya masyarakat tersebut akan lebih respect dan terdorong untuk turut membantu perkembangan daerah,” jelas perempuam yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi ini.
Roro juga berpesan untuk menjaga kekompakan para warga dan terus mendorong warga untuk dapat terlibat dalam program-program pembangunan Kota Bekasi, seperti program sejuta biopori dan seribu taman.
“Kalau program biopori, masyarakat sudah banyak sekali yang bergerak sendiri bahkan menciptakan sendiri inovasi untuk membuat lubang biopori untuk pencapaian target dimasing-masing Kelurahan. Alhamdulillah masyarakat sudah respect dan peduli dengan program pemerintah,” ujar ibu dari dua orang putra ini.
Roro pun berharap camat yang baru bisa mewujudkan sejumlah program yang belum sempat dia realisasikan selama satu tahun menjabat.
“Sebenarnya pekerjaan rumah masih banyak. Seperti pembangunan kantor Polsek dan Koramil, sistem pelayanan online di wilayah Pondok Melati dan program biopori yang masih belum tercapai penuh. Semoga camat yang baru bisa membantu mewujudkan dan mencapai program-program tersebut,” pungkasnya.
Saat ini, posisi Camat Pondok Melati akan diisi oleh Ika Indahyarti yang merupakan Seketaris Camat Bekasi Selatan. (*)

Be the first to comment on "Ini Pesan Roro Yoewati Kepada Camat Baru Pondok Melati"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*