PKB Bekasi Akan Bawa Isu LGBT ke Mukernas 2016

images

Bekasimedia- Mukernas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Jumat dan Sabtu (5-6) Januari 2016 di JCC, Jakarta ini setidaknya membawa empat hal yang akan diangkat dalam agenda pembahasan salah satunya mengenai Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Hal ini seperti diungkapkan oleh Ahmad Ustuchri, Ketua DPC PKB Kota Bekasi.

“LGBT itu adalah penyakit sosial saking liberalnya budaya saat ini. Orang dengan kecenderungan itu mestinya mendapatkan rehabilitasi seperti pecandu narkoba yang direhabilitasi BNN, bukan memfasilitasinya dengan same gender marriage, pernikahan sesama jenis. Dan ya, ini akan menjadi salah satu agenda yang akan kami bawa ke Mukernas,” ujar Ustuchri saat ditemui di kantornya (3/2).

Ustuchri menyatakan LGBT itu tidak bisa sembuh dengan pernikahan.

“Banyak yang sudah kawin tapi tetap mencari sesama jenis. Makanya ini sangat darurat untuk kami bahas di Mukernas,” imbuh anggota Komisi C DPRD Kota Bekasi ini.

Sementara hal lainnya yang juga akan menjadi fokus pembahasan, kata Ustuchri antara lain launching pengkaderan serta pembaruan sistem Pilkada Gubernur.

“Di sini kami coba menyelaraskan program nasional ke program daerah, serta peluncuran pengkaderan,” lanjut Ustuchri.

Kata dia, PKB akan membuat sistem pengkaderan. Jadi ketika seseorang mau mencalonkan diri menjadi Caleg, harus melewati kaderisasi dulu di PKB. Artinya, kata Ustuchri, tak ada cara instan lagi dalam memilih caleg nantinya.

“kalau misalnya tiba-tiba jadi caleg, kan nanti bikin rusak nama parpolnya juga. Masa jadi caleg bisa langsung? Apalagi jika tidak ada keterikatan dengan partai,” pungkasnya.

Selain itu, kata Ustuchri dalam Mukernas juga akan dibahas isu-isu kebangsaam seperti kontroversi keberadaan Gafatar. (dns)

Be the first to comment on "PKB Bekasi Akan Bawa Isu LGBT ke Mukernas 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*