SDIT Al Manar Adakan Seminar Parenting "Kiat Sabar Hadapi Buah Hati"

SDIT Al Manar Kiat Sabar Hadapi Buah Hati

Bekasimedia – Sabtu, 19 Desember 2015, bertempat di SDIT Al Manar, Jl. Pondok Kelapa Selatan, Duren Sawit, Jakarta Timur, digelar sebuah perhelatan “Seminar Parenting Islam” dengan narasumber Bendri Jaisyurrahman. Acara yang dimulai pukul 08.00 ini, dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri atas orang tua murid, perwakilan lembaga Al Qur’an, dan umum.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai sarana silaturahim antar wali murid, meningkatkan kepedulian akan pentingnya pengasuhan yang baik terhadap anak, dan mengembangkan sinergi antara asuhan guru dan orang tua. Serta memupuk sense of belonging terhadap SDIT Al Manar.” Ujar Aminuddin, Kepala SDIT Al Manar.

Dengan mengangkat tema “Kiat Sabar Menghadapi Buah Hati”, acara kali ini didahului dengan tasmi qur’an (pembacaan Al Qur’an dengan menghafal) yang dibacakan oleh Omar dan Fathin, perwakilan siswa SDIT Al Manar. Antusiasme para orang tua pun terlihat tatkala mendengarkan mereka bersenandung surat Ar Rahman.

Bendri Jaisyurrahman sebagai narasumber membuka materinya dengan mengutip surat Al Qashash ayat ke 77, di mana dalam penyampaiannya adalah tugas manusia untuk mencari kejayaan negeri akhirat namun jangan melupakan dunia. “Kebanyakan orang tua sering mengutamakan yang dunia dulu, baru mengingatkan anak agar tidak lupa akhirat. Ini keliru.

Harusnya utamakan akhirat, jangan lupakan dunia.” Papar pemilik akun twitter @ajobendri ini. Dalam pemaparan selanjutnya, Bendri menegaskan bahwa pentingnya menanamkan ketauhidan pada anak sedini mungkin. Kemudian mengajarkan Al Qur’an setelahnya. “Dahulu, Rasulullah mengajarkan keimanan terdahulu kepada para sahabat. Kemudian belajar Al Qur’an.

Setelah belajar Al Qur’an, maka bertambahlah keimanan mereka.” Tutur pengurus Aliansi Cinta Keluarga ini. (Ajeng)

Be the first to comment on "SDIT Al Manar Adakan Seminar Parenting "Kiat Sabar Hadapi Buah Hati""

Leave a comment

Your email address will not be published.


*