Apakah Dunia Lebih Baik Tanpa Islam? Temukan Jawabannya di Film Bulan Terbelah di Langit Amerika

image

Bekasimedia – Setelah meraih kesuksesan dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa pada tahun 2013, pasangan penulis novel Hanum salsabila Rais dan Rangga Almahendra kembali mengangkat novelnya yang berjudul Bulan Terbelah di Langit Amerika ke layar lebar.

Film yang mengandeng Rizal Mantovani sebagai sutradara dan berdurasi 90 menit ini, menceritakan tentang perjalanan Hannum (Acha Septriasa), Rangga (Abimana Aryasatya) di kota New York, Amerika Serikat.

Awal cerita, setelah mendapatkan kiriman Email Video berjudul “Do you know my dad?” dari seorang gadis di Youtube, Hannum yang bekerja sebagai wartawan muslim di Wina ditugaskan oleh bosnya membuat artikel provokatif yang bertemakan “Apakah Dunia Lebih Baik Tanpa Islam?”.

Untuk membuat artikel tersebut, Hanum harus mewawancarai istri dari salah satu korban tragedi 911 WTC, New York, Azima Hussein (Rianti Cartwright) seorang mualaf yang bekerja di sebuah museum, dan anaknya, Sarah Hussein.

Namun, Azima yang merasa terintimidasi dengan identitas muslimnya setelah kejadian tersebut, menolak untuk diwawancarai oleh media mana pun.

Disaat yang bersamaan, Rangga juga diberi tugas oleh Profesornya untuk mewawancarai seorang milyuner dan philantropi Amerika bernama Phillipus Brown, demi melengkapi persyaratan S3 nya.

Brown dikenal eksentrik, misterius, dan tidak mudah berbicara dengan media. Rangga diminta untuk menemui Stefan (Nino Fernandez) dan kekasihnya Jasmine (Hannah Al Rasyid) yang berada di New York yang telah mengatur pertemuan eksklusif dengan Brown.

Pertikaian serta konflik-konflik pun terjadi yang memaksa Rangga dan Hanum harus berpisah di tengah Kota New York. Ditambah lagi, masyarakat New York yang sedang gencar melawan pembangunan-pembangunan masjid di kota dengan mengadakan demo yang berlangsung ricuh.

Akankah Rangga dan Hanum dapat bertemu kembali? Atau Penasaran dengan jawaban artikel yang dibuat oleh Hannum? Saksikan segera Film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang akan tayang pada 17 Desember di CGV Blitz Megaplex Bekasi Cyber Park dan Epicentrum XXI Jakarta (CJ2)

Be the first to comment on "Apakah Dunia Lebih Baik Tanpa Islam? Temukan Jawabannya di Film Bulan Terbelah di Langit Amerika"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*