Bermain Nakal.. Real Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey

image

Bekasimedia – Setelah kemarin memainkan pemain yang seharusnya masih menjalani hukuman akumulasi yaitu  Denis Cheryshev, akhirnya Real Madrid resmi didiskualifikasi dari Copa del Rey. Keputusan diambil oleh Ketua Komite Kompetisi dari Federasi Sepak Bola Spanyol Francisco Rubio, Jumat (4/12/2015).

Cheryshev yang sempat bermain dan mencetak satu gol saat Madrid melawan Cadiz  sepanjang babak pertama pada babak 32 besar, Rabu (2/12/2015). Padahal, dia masih mengantongi hukuman skors satu laga setelah menerima tiga kartu kuning pada Copa del Rey musim lalu.

Setelah pertandingan, pihak Cadiz langsung mengajukan protes dan meminta Madrid dicoret. Tuntutan tersebut kemudian dipenuhi oleh Rubio.

Rubio sekaligus menolak dua pembelaan dari kubu Madrid. Los Blancos sempat berkilah belum menerima konfirmasi resmi terkait skors pemain sayap asal Rusia tersebut.

Apabila tidak menerima keputusan ini, Real Madrid bisa melakukan banding dalam tiga tahap, yaitu Komite Banding RFEF, Pengadilan Administratif Kementerian Olahraga Spanyol, dan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Rencana Madrid untuk mengajukan banding telah dikonfirmasi oleh Presiden Florentino Perez, Kamis (3/12/15). Di mata Perez, Cheryshev merupakan pemain yang sah untuk bermain pada partai kontra Cadiz.

Seperti yang dilansir oleh AS, Jumat (4/12/15) tim pengacara Madrid tengah berada di markas RFEF di Las Rozas untuk mengumpulkan bukti pendukung sehingga Madrid lolos dari hukuman diskualifikasi. (frb)

 

Be the first to comment on "Bermain Nakal.. Real Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*