Federasi Sepakbola Rusia Larang Klub Membeli Pemain Turki

image

Bekasimedia – Konflik antara Turki dan Russia yang semakin menjadi-jadi ternyata berdampak juga pada urusan non politik.  Federasi Sepakbola Rusia dan juga Menpora-nya kompak untuk menyatakan pelarangan bagi klub Rusia membeli pemain yang berasa dari Turki pada bursa transfer musim dingin nanti.

Vitay Mutko mengatakan bahwa ini adalah bagian dari sanksi yang diberikan Rusia kepada Turki. Federasi sepakbola Rusia pun sudah melarang tim-tim dari Rusia untuk terbang ke Turki saat jeda musim dingin nanti. Kebijakan baru ini membuat beberapa tim harus membatalkan program mereka di Turki.

Seperti yang dilansir oleh Stafootballnews, Senin (30/11/15) Vitaly Mutko berpendapat tentang salah satu pemain Turki yang sudah lama bermain di Russia seperti Karadeniz.

“Kita menghitung Gokdeniz Karadeniz sebagai seorang Rusia, karena secara personal ia seorang yang sangat baik. Saya pun berharap semuanya bisa seperti dia, jika itu terjadi maka segala sesuatunya akan berjalan lebih baik disbanding hari ini,”.

Rubin Kazan sebagai tempat bernaungnya Karadeniz pun mengeluarkan statemen lewat laman resmi klub Minggu (29/11/15) malam.

“Masalah yang terjadi antara Rusia dan Turki tidak akan berdampak pada Gokdeniz Karadeniz di tim ini. Karadeniz adalah seorang idola bagi supporter dan juga banyak pecinta sepakbola Rusia yang mencintai dirinya. Karir professionalnya disini tidak akan berdampak apa-apa hanya karena politik.” (frb)

Be the first to comment on "Federasi Sepakbola Rusia Larang Klub Membeli Pemain Turki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*