Hari Pertama Mogok Nasional di Kabupaten Bekasi Masih Sepi Pergerakan

image

Bekasimedia – Aksi Mogok Nasional hari pertama, Selasa (24/11/15) di Cikarang Kabupaten Bekasi masih sepi pergerakan. Dari pantauan bekasimedia, hanya Kawasan MM2100 dan EJIP saja yang bergerak. Sedangkan Hyundai sebagian dan Jababeka tidak terlihat.

Di Kawasan EJIP (East Java Industrial Park) sendiri, pada pagi hari ribuan buruh melakukan long march mengelilingi kawasan industri. Sementara itu massa buruh di Kawasan Hyundai yang sempat berkumpul, dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian.

Di Kawasan Jababeka sama sekali tidak terlihat pergerakan buruh. Yang ada adalah perwakilan buruh yang menjaga pintu-pintu masuk perusahaan. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang marak dengan iring-iringan sepeda motor dari Kawasan Jababeka 1 menuju patung kuda di Jababeka 2.

Berbeda dengan kondisi di Kabupaten Bekasi, pergerakan buruh di Kota Bekasi lebih terlihat. Sejak pagi, iring-iringan kendaraan sepeda motor buruh mulai berdatangan ke Kantor Walikota di Jalan Ahmad Yani. Namun tetap saja tidak sebanyak buruh di Kabupaten, jika turun aksi.

Tuntutan utama buruh dalam Aksi Mogok kali ini berpusat pada tuntutan pada pemerintahan Jokowi agar mencabut Peraturan Pemerintah No. 78/2015 tentang Pengupahan yang dianggap merugikan buruh. (ss)

Be the first to comment on "Hari Pertama Mogok Nasional di Kabupaten Bekasi Masih Sepi Pergerakan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*