Coffee Break! Waktu Yang Tepat Memperluas Jaringan Bisnis

image

Bekasimedia – Istilah Coffee Break meskipun merupakan istilah berbahasa Inggris namun sangat familiar terdengar di masyarakat Indonesia, terutama mereka yang bekerja di perkotaan. Sejarah  istilah coffee break menurut wikipedia dimulai pada akhir abad ke -19 di Stoughton, Wisconsin sebuah kota yang terletak di negara Amerika Serikat.

Di kalangan pebisnis maupun engineer Coffee Break ini adalah momen yang sangat dinantikan dalam sebuah training, seminar atau workshop yang biasanya diadakan di hotel atau pusat pelatihan.

Lazimnya menu yang disediakan adalah minuman hangat berupa kopi atau teh yang dilengkapi dengan beberapa pilihan makanan ringan. Coffee break menjadi menarik dan dinantikan bukan karena pilihan menunya, namun karena momen yang tepat untuk beristirahat setelah beberapa jam fokus pada materi yang disampaikan.

Seperti yang disampaikan oleh Adiyono salah seorang engineer yang menghadiri seminar program komputer CAE (Computer Aided Engineer), “saat saya mengukuti seminar ketika coffee break saya tidak pernah berkumpul dan ngobrol bersama teman dari tempat saya bekerja, saya biasanya kenalan dan diskusi dengan peserta yang berasal dari instansi lain.”

Adiyono melanjutkan, “bagi saya coffee break adalah momen untuk memperluas network, saling mengenal dan melihat potensi kerja sama serta berbagi ilmu dengan engineer atau pelaku bisnis lain.”

Secangkir kopi menjadi sebuah cara untuk membuka komunikasi dan memperluas jaringan untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang. (Dhy)

Be the first to comment on "Coffee Break! Waktu Yang Tepat Memperluas Jaringan Bisnis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*