60 Tewas dalam Serangan Paris, Penyanderaan Masih Berlangsung

Saint-Denis

Reporter: Windratie, CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia — Jumlah korban terus bertambah dalam sebuah serangan penembakan dan ledakan di kota Paris, pada Jumat malam (13/11).  Dilaporkan oleh BFMTV, korban tewas kini berjumlah 60 orang dalam serangan yang tampaknya terkoordinasi ini.

Setidaknya ada enam penembakan berlangsung di Paris, dan tiga ledakan terjadi di stadion nasional Stade de France di Saint-Denis.  Polisi mengatakan, penyerang menggunakan senjata jenis AK-47 otomatis.

Situasi penyanderaan hingga kini masih berlangsung di gedung konser Bataclan, demikian dilaporkan BMTV. Sekitar dua atau tiga orang bersenjata memasuki ruang konser Bataclan sambil melepaskan tembakan ke arah polisi. Seorang sumber mengatakan, setidaknya ada enam sampai delapan penyandera.

Beberapa ledakan terdengar di dekat stadion di mana pertandingan sepakbola persahabatan antara Perancis dengan Jerman digelar. Pertandingan tersebut dihadiri oleh Presiden Perancis Francois Hollande.

Hollande telah dievakuasi pada babak pertama dari pertandingan sepak bola antar Perancis melawan Jerman.  Hollande, Perdana Menteri Manuel Valls, dan Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve mengadakan pertemuan krisis di Kementerian Dalam Negeri untuk mengatasi serangan penembakan di Paris dan ledakan di Saint-Denis. (CNN Indonesia)

Be the first to comment on "60 Tewas dalam Serangan Paris, Penyanderaan Masih Berlangsung"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*