Walikota Tak Temui Demo Buruh, Bekasi Memanas

image

Bekasimedia – Suasana di Pemkot Bekasi, Selasa (10/11/15) siang ini cukup memanas. Hal ini setelah Walikota Bekasi Rahmat Effendi menolak bertemu dengan pengunjukrasa buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

“Walikota tidak mau bertemu, terus buruh berusaha menuju pintu tol namun dihalau pasukan huru-hara,” ujar Hidayat, salah satu pendemo.

“SPSI Bekasi menurunkan anggotanya secara besar-besaran untuk menolak diberlakukanya PP 78 2015 tentang Pengupahan karena dinilai merugikan Pekerja. Dalam PP tersebut tidak ada lagi Sanksi Pidana bagi pengusaha-pengusaha nakal sebagaimana tercantum dalam PP no 8 tahun 81, penetapan Upah Minimum ditetapkan berdasarkan formula dalam PP tersebut dan tidak melibatkan Serikat Pekerja, serta masih banyak lagi pasal-pasal yang menurun kualitasnya dari peraturan yang sebelumnya,” tulisan keterangan dalam blog SPSI Bekasi. 

Rabu besok, buruh akan kembali turun ke jalan dalam jumlah yang lebih besar. Sasarannya adalah kantor Pemda Kabupaten Bekasi. (eas)

1 Comment on "Walikota Tak Temui Demo Buruh, Bekasi Memanas"

  1. buruh memang kompak, karena mereka menginginkan haknya terpenuhi
    semoga cepat teratasi

Leave a comment

Your email address will not be published.


*