Lagi, Fiorentina Geser Inter dari Puncak Serie A

Fiorentina
Bekasimedia – Setelah mampu menaklukkan Torino di Stadion Olimpico Turin 0-1, Inter sempat menguasai klasemen Serie A selama beberapa jam. Namun tak berapa lama klub asal Firenze, Fiorentina kembali merebutnya setelah menaklukkan Sampdoria di Stadion Luigi Ferarris.

Fiorentina berhak kembali ke puncak klasemen karena memiliki 27 poin, poin yang juga sama dimiliki oleh Inter, namun Fiorentina mampu mengungguli Inter dari selisih gol. Di sisi lain, Sampdoria tertahan di peringkat 10 dengan perolehan 16 poin dari 12 laga.

Di awal pertandingan Fiorentina sudah mendapatkan hadiah penalti akibat kesalahan bek Sampdoria, Ervin Zukanovic, yang menyentuh bola di dalam kotak penalti. Josip Ilicic yang ditugaskan sebagai eksekutor tendangan pun menuntaskan tugasnya untuk membawa La Viola unggul 1-0 pada menit 10.

Fiorentina menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Nikola Kalinic menceploskan bola ke gawang Viviano memaksimalkan umpan silang Josip Ilicic pada menit 58. Fiorentina memiliki peluang lewat sepakan keras Mario Suarez dari umpan pendek Vecino pada menit 90. Namun skor 2-0 kemenangan Fiorentina bertahan hingga laga usai. (frb)

Be the first to comment on "Lagi, Fiorentina Geser Inter dari Puncak Serie A"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*