Papan Permainan Monopoli Akan Diangkat ke Layar Lebar

Monopoli

Bekasimedia – Pada beberapa tahun lalu, papan permainan Jumanji diangkat menjadi film layar lebar yang kemudian menuai banyak kesuksesan. Dalam beberapa bulan kedepan, Monopoli, papan permainan yang didasari dengan kota-kota serta uang mainan ini juga akan diangkat ke layar lebar.

“Monopoli” ini akan dibuat oleh rumah produksi Big Beach Films, yang juga memproduksi film Little Miss Sunshine. Cerita Monopoli nanti akan diadaptasi dari buku ‘The Monopolists: Obsession, Fury and the Scandal Behind World’s Favorite Board Game” buah karya dari Mary Pilon.

Sesuai dengan versi bukunya, film Monopoli akan bersetting di tahun 1904, saat seorang aktivis wanita ‘anti-monopoli’ Elizabeth J Maggie Phillips membuat sebuah permainan “The Landlord’ Game” (Permainan Pemilik Tanah).

Permainan tersebut awalnya ia gunakan sebagai alat untuk menggambarkan aspek negatif dari menguasai lahan untuk kepentingan pribadi.

Sejak itu, Parker bersaudara kemudian berinisiatif memasarkan variasi permainan karya Elizabeth tersebut di tahun 1935 berdasarkan nama-nama jalan di Kota Atlantik. Kepopuleran monopoli pun lantas meluas darisana.

Film ‘Monopoli’ sebenarnya sudah direncanakan akan dibuat oleh Lionsgate dan Hasbro sejak tahun 2009 lalu. Namun proyeknya ‘gantung’ sekian lama dan baru akan dibangkitkan kembali sekarang ini.

Belum diketahui siapa yang akan menyutradarai dan juga membintangi filmnya kelak. Yang pasti, skenarionya saat ini masih dalam tahap penulisan oleh Howard A. Rodman. (frb)

Be the first to comment on "Papan Permainan Monopoli Akan Diangkat ke Layar Lebar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*