Setelah 20 Tahun, #PersibJuara Kembali Taklukan GBK

image

Bekasimedia – Setelah berhasil menjadi juara Liga Indonesia pertama di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 20 tahun yang lalu, malam (18/10/15) ini Persib Bandung kembali juara di tempat yang sama.

Gelaran partai final di GBK sendiri baru diputuskan pada empat hari terakhir dengan alasan keamanan mengingat perseteruan antara fans Persib Bandung, Viking dengan fans Persija, The Jak Mania.

Pertandingan final tidak langsung panas, pada 2 menit pertama, kedua tim lebih bermain hati-hati bahkan terlihat gugup. Pada menit kedua, Titus Bonai sempat mengancam gawang Persib, namun sentuhan pertamanya masing menyamping di sisi kiri gawang I Made Wiryawan.

Menit ke 6, Spaso dilanggar tepat di mulut garis pinalti. Tendangan bebas menyusur Ahmad Juprianto mengenai pagar hidup Sriwijaya FC dan berbelok arah. 1-0 untuk Persib.

Selepas gol cepat Persib, Sriwijaya FC terus menyerang dan sempat menguasai permainan. Namun usaha Patrich Wanggai dan Tibo tak juga membuahkan hasil.

Pada menit 42, Makan Konate berhasil memanfaatkan kemelut di gawang Sriwijaya FC pasca umpan silang Atep. 2-0 untuk keunggulan Persib.

Di babak kedua, Persib lebih bermain sabar menunggu serangan Sriwijaya FC dan mengandalkan serangan balik. Namun pertahanan Persib yang kokoh tetap tak mampu ditembus.

Sriwijaya FC akhirnya harus mengakui keunggulan Persib. (eas)

Be the first to comment on "Setelah 20 Tahun, #PersibJuara Kembali Taklukan GBK"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*