Kenali Lebih Dekat Potensi Anak Berkebutuhan Khusus di acara Pameran dan Gebyar Seni Anak Berkebutuhan Khusus

SLB-1

Bekasimedia – Keberadaan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) di tengah masyarakat ada kalanya menjadi bahan ejekan karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang keistimewaan anak berkebutuhan khusus. Ada sebagian orang yang menganggap mereka hanya sekelompok anak tidak berguna dan tidak mengerti apa-apa.

Itulah yang menjadi latar belakang Bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menggelar acara Pameran dan Gebyar Seni ABK dengan tema “ABK Bisa! Menuju Jabar Kahiji”.

Acara ini diikuti oleh SLB juga Sekolah Inklusi wilayah II Purwasuki (Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi). Acara yang digelar sejak Kamis (15/10/15) dan ditutup Minggu (18/10/15), bertempat lantai 2 Bekasi Junction.

Acara ini bertujuan menunjukkan hasil karya dari anak-anak berkebutuhan khusus per daerah. Ada pameran hasil kerajinan tangan, ada juga pagelaran musik dan tari juga pantomim. Acara ini bermaksud mengajak masyarakat umum agar tidak lagi memandang sebelah mata akan keberadaan anak-anak berkebutuhan khusus di tengah masyarakat.

“Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa anak-anak berkebutuhan khusus itu juga sangat bisa berprestasi, mempunyai keahlian yang sama dengan anak normal lainnya, oleh karena itu tema acaranya ABK Bisa!,” jelas Nani, salah satu penanggung jawab kegiatan.

Nani berharap, kedepan, anak-anak ini bisa tambah semangat dan bisa berprestasi lebih jauh lagi. Ia juga berharap, masyarakat tidak lagi memandang buruk kehadiran anak-anak ini. Tidak lupa, ia juga berharap pemerintah tetap mendukung dan tidak lagi membeda-bedakan status sekolah reguler dengan Sekolah Luar Biasa (SLB). (Anr)

Be the first to comment on "Kenali Lebih Dekat Potensi Anak Berkebutuhan Khusus di acara Pameran dan Gebyar Seni Anak Berkebutuhan Khusus"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*