"Meretas" Dunia Maya bersama Web Master SapuJagat.

image

Bekasimedia – Meretas atau membedah “jeroan” tubuh sebuah situs yang hidup di dunia maya, mulai dari teknik bahasa pemograman dasar hingga expert adalah rutinitas para punggawa Web Master Sapujagat. Sebuah komunitas training dan workshop pembuatan Website yang dilatih oleh salah satu senior programing yang saat ini sedang membidani projek penggarapan situs dengan sponsor Grup Lippo.

“Menjadi Webmaster yang handal harus memiliki kemampuan membangun website mulai dari dasar, sehingga seorang Webmaster bisa mengatasi permasalahan secara detil struktur pembangun sebuah Website,” ulas Amin, pelatih dari  WSJ ini.

Seorang WSJ akan dibekali ilmu-ilmu bahasa pemograman website, seperti: HTML, PHP, JQuary, MySQL hingga pengenalan FrameWork sistem pembangun website.
“Jadi mereka akan memahami “variabel-variabel” apa saja yang di gunakan pada tubuh sebuah WEB..klo cuma Template, hampir semua orang bisa,” tambah Suhu, sebutan lain dari Amin.

Sangat menarik ketika para punggawa WSJ memberikan tanggapannya mengenai cita-cita dan semangat mereka saat di wawancara.

“Ingin menjadi progammer expert yang dengannya bisa menjadi usahawan dan relawan,  Usahawan itu berarti mendapatkan hasil bisa berupa uang, kepuasan, kebahagian yang halal, baik, dan berkah. Relawan itu berarti bermanfaat bagi orang banyak; sebaik-baik manusia ialah yang banyak bermanfaat bagi orang lain,” ungkap Tohir, pemuda yang juga memiliki skill Instalasi Jaringan Komputer.

Tohir sebagai karyawan mengaku skill WSJnya ini dapat meng-upgrade penghasilannya kelak.

Dadan yang juga seprofesi dengan Tohir dengan nada singkat menyampaikan keinginannya menjadi programmer yang handal dan halal.

“Lebih lengkapnya, mau buat startup yang bisa memecahkan masalah banyak orang, dan sekaligus sangat menguntungkan,” tambah Andre, Bapak dengan satu orang putri yang haus akan teknik-teknik Coding (merancang code-code dalam bahasa pemograman komputer).

“Kami berharap kelas yang dijadwalkan setiap minggu ini akan berkembang terus dan beregenerasi,” harap Amin di sela-sela mengisi materi di ruang kelas berdinding hijau, Graha Pesantren Entrepreneur. (ry)

Be the first to comment on ""Meretas" Dunia Maya bersama Web Master SapuJagat."

Leave a comment

Your email address will not be published.


*