Saudi Arabia Tolak Bermain Melawan Palestina Di Tanah Jajahan

image

Bekasimedia – Belum juga mendapatkan tempat layak untuk menggelar pertandingan antara Palestina melawan Saudi Arabia, akhirnya FIFA menunda pertandingan yang masuk dalam rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2018 yang awalnya direncanakan akan dimainkan pekan depan.

Pertemuan perwakilan antar kedua perwakilan sepakbola masing-masing pun sudah terlaksana langsung di Markas FIFA pada Selasa kemarin (6/10/2015). Dengan wakil dari Palestina, Jibril Rajoub serta wakil dari Saudi Arabia, Ahmed Eid Al Harbi membahas permasalahan ini.

Seperti yang dilansir oleh AFP, Juru bicara FIFA mengeluarkan statemen.

“Telah diputuskan bahwasanya pertandingan akan ditunda sampai proses perundingan telah dapat diselesaikan.”

Pertandingan yang awalnya akan dimainkan pada 13 Oktober nanti di Tepi Barat, daerah Palestina yang dijajah oleh Israel, namun ternyata Saudi Arabia pada 23 September lalu meminta untuk mengganti venue pertandingan ke tempat yang netral dan bukan di daerah jajahan Israel.

Pada Bulan Juni lalu kedua negara ini sudah bertemu di putaran awal Kualifikasi yang digelar di Jeddah, dengan Saudi Arabia keluar sebagai pemenang dan berakhir pada kedudukan 3-2.

Tak hanya Saudi Arabia yang sempat menolak bermain di Tepi Barat, beberapa negara Timur Tengah lainnya juga kedapatan sering menolak jika pertandingan tandang mereka menghadapi Palestina di gelar di Tepi Barat. Karena anggapan mereka jika mereka menuruti hal itu maka mereka sama saja melumrahkan penjajahan Israel atas Palestina.

Terlebih lagi, Saudi Arabia tidak mempunyai hubungan diplomatik sama sekali dengan Israel. (frb)

Be the first to comment on "Saudi Arabia Tolak Bermain Melawan Palestina Di Tanah Jajahan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*