Gerakan #MaskerUntukIndonesia Segera Kirimkan Donasi Ke Riau

image

Bekasimedia – Kamis (8/10/15) pagi ini, jarak pandang di Pekanbaru Riau semakin pendek karena kabut asap yang semakin menebal. Hal ini dilaporkan Warga Bekasi yang sedang bekerja di Pekanbaru Riau kepada bekasimedia.

“Mohon doanya, asap menebal lagi hari ini. Menara masjid yang biasanya kelihatan dari kamarku pagi ini sama sekali gak keliatan,” ujar Anisa melalui pesan singkat.

“Itu tandanya jarak pandang gak sampai 100 meter. Karena  masjid deket kosan, cuma 50 meter,” sambungnya.

Anisa menambahkan, biasanya menara masjid terlihat jelas (yang dilingkari warna merah pada foto diatas).

Warga lainnya yang tak mau menyebutkan mama bercerita bahwa anaknya terkena sesak napas, mau makan tapi langsung muntah, tidur tidak bisa terlentang karena susah napas, “Kami seperti dibunuh pelan-pelan,” sesalnya.

“Selain masker dan kaleng oksigen kami juga butuh nutrisi untuk anak-anak kami,” sambungnya.

“Gak bisa dibayangkan warga di pedalaman yang miskin, mereka tidak punya masker. Dan bahkan tidak peduli dengan asap jadi tidak pakai masker saat lagi jalan-jalan. Mereka seperti orang mau pingsan dan kehabisan udara,” pungkasnya.

image

Sementara itu, Afwan Riyadi dari gerakan #MaskerUntukIndonesia menginformasikan penggalangan dana per 8 Oktober 2015 yang dihimpun melalui Rekening Bank Mandiri 133-00-1307710-2 a/n Yayasan Muhajirin Insan Mandiri, sudah mencapai Rp. 11.953.520,-

“Hari ini akan kita akan eksekusi untuk beli masker N95 dan tabung oksigen. Akan kita kirim segera ke Riau. Sudah ada permintaan dari sana,” kata Afwan. (eas)

Be the first to comment on "Gerakan #MaskerUntukIndonesia Segera Kirimkan Donasi Ke Riau"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*