Mengenal Fakultas Baru Ilmu Administrasi di Universitas Indonesia

Mengenal Fakultas Baru Ilmu Administrasi di Universitas Indonesia

Bekasimedia.com – Selasa (6/10/15) bertempat di Hotel Bumi Wiyata Depok telah berlangsung 1st International Conference on Business Administration and Policy (ICBAP) yang merupakan acara International Conference pertama yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Administrasi atau disingkat FIA Universitas Indonesia.

FIA merupakan pemekaran dari FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) yang semula berasal dari salah satu Departemen yang ada di FISIP yaitu Departemen Ilmu Administrasi.

Novita Ikasari, Dosen yang juga sebagai Ketua Pelaksana ICBAP menjelaskan bahwa Fakultas Ilmu Administrasi yang baru terbentuk di Universitas Indonesia tahun 2015 ini memiliki tiga Program Studi yaitu Program Studi Administrasi Publik, Program Studi Administrasi Pajak, Program Studi Administrasi Niaga.

“Kenapa terbentuknya fakultas ini sebenarnya hanya proses perkembangan keilmuan saja. Ilmu Administrasi yang terdiri dari 3 cabang program yaitu Administrasi Publik, Pajak dan Niaga kemudian menjadi fakultas sendiri. Tidak ada pemisahan keilmuan hanya pemisahan struktur organisasi,” terangnya.

Beliau juga menjelaskan untuk saat ini gedung FIA masih bergabung dengan FISIP tapi pada akhirnya nanti akan membangun gedung sendiri terpisah. (Bdn)

Be the first to comment on "Mengenal Fakultas Baru Ilmu Administrasi di Universitas Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*