#MaskerUntukIndonesia Gerakan Nyata Melawan Asap

image

Bekasimedia – Salah satu nikmat yang tak bisa terhitung jumlahnya adalah udara. Entah berapa yang mesti kita bayar jika satu hembusan napas itu dikalikan dengan rupiah yang terhadap dollar saja sedang berjuang.

Beruntung sekali bagi kita yang tinggal dibelahan bumi Indonesia, dapat menikmati bebasnya udara sejuk, tanpa penghalang. Hal ini mungkin tidak sama bagi saudara-saudara kita di Kalimantan dan beberapa provinsi di Sumatera yang sedang mengalami musibah asap. Bagi mereka memakai masker itu pasti tidak enak, pun jika melepasnya. Dimanapun, kapanpun masker adalah benda wajib yang menyatu dengan diri mereka.

Jika orang dewasa saja merasakan dampak yang luar biasa, bagaimana dengan anak-anak. Banyak anak-anak sakit ISPA bahkan radang paru-paru. Sekolah-sekolah diliburkan lebih dari sebulan dan guru-guru kesulitan untuk mengejar pelajaran, sementara di wilayah lain sudah memasuki Ujian Tengah Semester (UTS).

Untuk mengatasinya kita tidak hanya bisa mencibir, menyalahkan, menyudutkan saudara-saudara kita. Perlu adanya tindakan nyata untuk melawan asap. Untuk itu Gerakan #MaskerUntukIndonesia adalah salah satu tindakan nyata yang perlu diapresiasi.

“Asap ini sudah darurat, jika tidak cepat diatasi maka berapa banyak anak-anak khususnya yang akan menerima dampaknya, untuk itulah masker yang sangat dibutuhkan sekarang,” ujar Afwan Riyadi selaku koordinator gerakan.

Ingin bergabung bersama gerakan ini, yuk berbagi masker untuk saudara kita di Sumatera dan Kalimantan yang terpapar pekatnya asap pembakaran lahan yang belum terselesaikan. Yuk ikut dengan berdonasi ke;

Yayasan Muhajirin Insan Mandiri

Bank Mandiri – No Rekening 133 00-1307710-2

Mari melawan asap dengan berbagi. Semoga bencana ini cepat teratasi.

(eas)

Be the first to comment on "#MaskerUntukIndonesia Gerakan Nyata Melawan Asap"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*