Hibur WNI di Taiwan, Lyla bawakan Medley Lagu Nasional dan Mandarin

Festival Nusantara

Bekasimedia- Sekitar 3.000 orang memenuhi alun-alun Kota Banchiao, New Taipei City untuk menyaksikan penampilan LYLA hari itu (19/9/15). Ribuan orang penonton bahkan sudah bersorak-sorak memanggil nama LYLA jauh sebelum acara berlangsung.

Kurang lebih pukul 3 siang waktu setempat, LYLA tampil bersama dengan penampilan ragam budaya Indonesia lainnya.

“Kita bawain sekitar 12 lagu. Semua lagu-lagu hits LYLA, termasuk single baru kami Kehabisan Waktu,” jelas Naga. Di sana Lyla juga sempat membawakan sebuah lagu mandarin klasik yang berjudul “Yue Liang Dai Biao Wo De Xin” yang di-medley dengan lagu “Tanah Airku”.

Lagu bernuansa nasionalisme ciptaan Ibu Sud tersebut, sontak membuat ribuan WNI yang hadir turut bernyanyi dengan khidmat. Apalagi ketika salah satu penonton mengibarkan bendera Merah – Putih ke udara, membuat penonton merinding sekaligus terharu rindu akan tanah air. Terasa sekali walaupun para WNI yang sedang berjuang di negeri orang tersebut, namun mereka masih memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Mereka pun tampak akrab satu sama lain. “Ternyata berhasil, semua penonton suka dan happy,” jelas Dharma menambahkan.

Bukan hanya itu, para penonton pun ikut bernyanyi hampir di semua lagu yang dibawakan oleh LYLA seperti lagu ‘Lebih dari Bintang’, ‘Jantung Hati’, ‘Percayakan’, ‘Dan Lagi’, ‘Mantan Kekasih’, ‘Magic’ dan lain-lain. Histeria dan keseruan penonton, membuat Naga berkali-kali turun dari panggung untuk bernyanyi lebih dekat dengan penonton dan bisa berinteraksi langsung dengan mereka.

Sempat ada kejadian lucu dan cukup membuat mereka panik saat mereka akan berangkat menuju tempat acara.

“Tiba-tiba Fare menghilang pas kita udah siap-siap mau ke venue. Semua pusing nyariinnya, ternyata dia nyasar. Terus yang lucu lagi saat koordinasi antara crew panggung disana dengan tim kita, kebetulan crew stage-nya ga bisa bahasa Inggris dan cuma bisa bahasa Mandarin. Jadilah selama disana mereka koordinasi pakai bahasa tubuh.. hahahaaa,” cerita Naga.

Kedatangan LYLA rupanya direspon positif oleh para Lylaku/Lyla Community (sebutan untuk fans LYLA) yang ada di Taiwan. Bahkan mereka rela jauh-jauh mendatangi hotel tempat LYLA menginap. “Kami sengaja kesini biar ketemu sama Lyla. Biar ketemu duluan. Teman-teman Lylaku yang lain juga sudah banyak yang nunggu di venue. Ramai di sana”, ujar salah satu fans LYLA yang sudah tinggal di Taiwan selam 4 tahun dan bekerja sebagai TKI (Tenaga Kerja Indonesia).

Bagi LYLA, kunjungan mereka ke Taiwan kali ini sangat menyenangkan, bagaimana tidak respon penonton yang hadir benar-benar di luar dugaan mereka.

“Kita bahagia sekali bisa ketemu semua keluarga Indonesia yang ada di Taiwan. Alhamdulillah, mereka terhibur dengan penampilan kami. Respon orang-orang disana semuanya positif tentang kami. Semua orang happy. Kita seneng banget. Kita jugasurprise banget ternyata disana juga banyak Lyla Community,” jelas Naga. (*/anr)

Be the first to comment on "Hibur WNI di Taiwan, Lyla bawakan Medley Lagu Nasional dan Mandarin"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*