Universal Studios Lebarkan Ekspansinya Ke Asia

image

Bekasimedia – Universal Studios mungkin sudah tak terdengar asing lagi bagi para pecinta film-film keluaran Hollywood, rumah produksi ini sudah banyak menelurkan karya-karya yang mendominasi box office dunia. Namun apa jadinya jika kali ini mereka melebarkan sayapnya ke kawasan Asia?

Ya, Seperti yang dilansir oleh Soompi, Universal Studios telah memutuskan untuk bekerja sama dengan salah satu sineas terbaik Korea. Dia adalah Kim Kyu Tae. Universal Studio akan memproduksi drama Wind is Blowing yang juga disutradarai oleh Kim Kyu Tae.

Rencananya, proses syuting drama akan dimulai sebelum akhir 2015. Dana yang dikeluarkan pun tak tanggung-tanggung, yaitu sekitar 13 juta USD (sekitar Rp. 187 miliar). Universal nampaknya ingin total untuk produksi drama pertamanya itu.

Kiprah Kim Kyu Tae sebagai sutradara sudah tak diragukan lagi. Sederet judul drama terkenal pernah ia tangani, sebut saja It’s Okay, That’s Love, That Winter, The Wind Blows, Iris dan The World That They Live In. Sukses di Korea, tak lantas membuat Kim Kyu Tae puas. Ia kemudian menjajal untuk menyutradarai drama Cina berjudul Scarlet Heart.

Di sisi lain, nama Universal  Studio sedang naik daun tahun ini. Bagamaina tidak, dalam kurun waktu enam bulan, Universal sudah meraup keuntungan sebesar 5,53 miliar USD (sekitar Rp. 69 triliun). Pendapatan terbesar didapatkan dari film Jurrasic World dan Minions.

Kerja sama yang dilakukan oleh Kim Kyu Tae dan Universal  Studio ini diharapkan dapat diteruskan oleh para sineas Korea lainnya. Apalagi popularitas drama produksi Korea tengah naik daun di berbagai penjuru dunia. Para artis asal Korea pun telah mendapat tempat di industri hiburan Hollywood sebut saja salah satunya Lee Byung Hyun suami dari Lee Min Jung yang bermain di film G.I. Joe.  (frb)

Be the first to comment on "Universal Studios Lebarkan Ekspansinya Ke Asia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*