Barcelona Berharap Segera Bisa Menurunkan Arda Turan

image

Bekasimedia – Diboyong dari Atletico Madrid pada bursa musim panas lalu, Arda Turan baru bisa memperkuat Barcelona mulai Januari mendatang akibat hukuman embargo transfer yang dikenakan untuk Blaugrana yang diberikan oleh FIFA. Namun, Blaugrana kini mengupayakan agar kapten tim nasional Turki itu dapat melakukan debutnya lebih cepat.

Menurut laporan yang dilansir oleh Mundo Deportivo, Barcelona  telah melayangkan permintaan kepada federasi sepakbola Spanyol (RFEF) dan sekaligus lembaga yang memberikannya hukuman, FIFA untuk mengizinkan mereka memainkan Arda sebagai pengganti Rafinha yang mengalami cedera panjang setelah menerima tackling dari Radja Nainggolan di Liga Champions.

Barcelona dikenakan hukuman tak boleh mendaftarkan punggawa baru ke dalam skuad mereka sampai Januari tahun depan akibat melanggar aturan terkait perekrutan pemain di bawah umur.

Akan tetapi, dengan bersandar pada aturan yang memperbolehkan adanya pergantian personel dalam situasi darurat, seperti halnya cedera, Barca berharap FIFA dapat memberikan pengecualian untuk Arda, yang dipinang pada jendela transfer kemarin bersama bek kanan Aleix Vidal dari Sevilla.

Terlepas dari rekor sempurna dalam empat pekan awal La Liga, Barcelona menghadapi masalah menyangkut ukuran skuad yang semakin ramping dengan absennya Rafinha sampai enam bulan ke depan akibat cedera lutut serius. Apalagi sebelumnya mereka juga telah melego Pedro Rodriguez ke Chelsea.

Luis Enrique bahkan memainkan dua pemain junior Sandroo Ramirez dan Munir El Haddadi sebagai starter dalam kemenangan 4-1 melawan Levante pada Minggu (20/9/15).

Kalau permohonan mereka dikabulkan FIFA, Arda berpeluang langsung melakukan debut untuk Barca saat bertamu ke Celta Vigo, Kamis (24/9/15) dinihari. Permintaan tersebut diketahui hanya untuk Arda buat mengisi posisi Rafinha, tapi Enrique menegaskan eks bintang Galatasaray itu dan Vidal sama-sama dalam kondisi prima bila dapat turun bertanding sekarang.

“Klub tengah mencari opsi terbaik tapi pada akhirnya kami bergantung pada FIFA,” ungkap Enrique dalam konferensi pers jelang duel di Balaidos.

“Kami mengetahui opsi-opsi nyata yang kami miliki dan kami sedang menantikan hasilnya. Kalau kami bisa mendaftarkan mereka, mereka siap bermain sekarang. Arda telah bermain dengan tim nasionalnya dan mereka berdua berlatih dengan baik mempertimbangkan situasi yang aneh ini. Ini seolah-olah kakak Anda yang berbuat nakal tetapi malah anda yang menerima hukuman dari orang tua,” pungkas Enrique. (frb)

Be the first to comment on "Barcelona Berharap Segera Bisa Menurunkan Arda Turan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*