David Moyes Penyebab Manchester United Rugi 858 Milyar

image

Bekasimedia – Meski sudah tidak lagi melatih United sejak 2014 silam, nama David Moyes terus dikaitkan dengan United. Moyes diyakini menjadi penyebab meruginya Manchester United. MU dikabarkan merugi sebesar 38 juta pound atau sekitar 858 Milyar rupiah seperti yang ada pada laporan keuangan yang dirilis pihak klub.

Dalam laporan keuangan periode 30 Juni 2014-2015, pendapatan MU merosot dari 433,2 juta pound menjadi 395,2 juta pound. Atau turun setidaknya 8,8 persen.

Hal ini terjadi akibat United gagal menembus zona liga Champions pada saat itu. Akibatnya mereka kehilangan pendapatan dari dua sektor yakni hak siar TV dan pendapatan tiket pertandingan. Hal ini pertama kali terjadi sejak tahun 1995 silam.

Dari pendapatan hak siar, pendapatan menurun hingga 20,7 persen atau mencapai 28,1 juta pound. Sedangkan pendapatan tiket menurun hingga 16,2 persen atau mencapai 17,5 juta pound.

“Kami sangat antusias menyambut musim baru, baik di dalam maupun luar lapangan. Di dalam lapangan kami memadukan pemain muda dan pengalaman, sedangkan di luar lapangan kami baru saja meresmikan kerja sama dengan Adidas,” ujar pernyataan resmi klub seperti dilansir Mirror.

Hanya satu peninggalan Moyes yang positif terhadap keuangan klub. Yakni United berhemat hingga 11,8 juta pound karena tidak perlu membayar bonus karena tidak memenangkan satu trofi pun.(mt)

Be the first to comment on "David Moyes Penyebab Manchester United Rugi 858 Milyar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*