Bekasi Beristisqo, Syaikhu Minta Hujan Yang Datangkan Rahmat

image

Bekasimedia – Wakil Walikota Bekasi, Sabtu (12/9/15) pagi ini menjadi imam sekaligus khatib Shalat Istisqo di halaman Masjid Agung Al Barkah, Alun-alun Kota Bekasi.

Pelaksanaan diawali dengan pengarahan tata cara Shalat Istisqo oleh Komisi Fatwa MUI Kota Bekasi. dalam khutbahnya, Ahmad Syaikhu yang memang dikenal sebagai mubaligh mengingatkan jamaah bahwa Shalat Istisqo adalah bukti kesadaran hamba terhadap kekuasaan Allah.

“Shalat Istisqo sebagai ungkapan doa kita kepada Allah, meminta hujan yang membawa rahmat. Juga sebagai sarana pertaubatan kita terhadap dosa dan maksiat kepada Allah,” ujarnya.

Dalam penutup khutbahnya, Ahmad Syaikhu mengajak warga Kota Bekasi untuk taubat bersama, menyambung tali persaudaraan yang terputus serta menebarkan kebaikan dan kebajikan.

Khutbahnya diakhiri dengan doa dalam Bahasa Arab dan Indonesia, yang meminta dihadirkannya generasi yang menjaga dan memelihara shalat, meminta pemimpin yang amanah dan bertaqwa, dan tentu saja doa meminta hujan yang membawa rahmat, bukan laknat.

Pengurus MUI, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, para alim ulama, tokoh masyarakat dan jajaran Muspida tampak di shaf terdepan Shalat Istisqo pertama di Kota Bekasi, yang dipimpin langsung oleh kepala/wakil kepala daerah ini. (dym/eas)

Be the first to comment on "Bekasi Beristisqo, Syaikhu Minta Hujan Yang Datangkan Rahmat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*