Wow! Dalam Sehari Bekasi Produksi 1500 Ton Sampah

image

Bekasimedia – Pemerintah kota Bekasi mengakui dalam mencapai penghargaan Adipura kendala terberatnya adalah dalam pengelolaan sampah. Disamping juga bagaimana pengelolaan drainase dan banyaknya gulma-gulma.

Saat ditemui bekasimedia pada selasa siang (8/9/15 ) kepala Dinas Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup  (BPLH) Kota Bekasi, Sopandi Budiman menuturkan dalam sehari Kota Patriot ini menghasilkan volume sampah sebesar 1500 ton lebih. Ini sangat luar biasa mengingat yang baru terangkut baru 40% nya.

“Sehingga inikan tidak menjadi permasalahan sendiri bagaimana sistem pengelolaan sampah,” ujar Sopandi.

BPLH lanjut Sopandi tidak lantas tinggal diam. Selama bulan september BPLH rajin roadshow ke 12 Kecamatan untuk menyerap aspirasi dengan para pemerhati lingkungan dan lurah serta camat.

Diakuinya mengenai penyadaran lingkungan sebenarnya partisipasi masyarakat cukup bagus, tinggal bagaimana komitmen mereka menangani permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan. Tinggal pihak pengusaha yang perlu sadar, walaupun kadang ada warga mengeluh banyaknya sampah dan limbah liar, dan pemerintah kota tidak segan-segan untuk menindak.

“Sekarang mungkin kita minta bantuan di Kecamatan dan satpol PP untuk menertibkan. Kalau mereka masih membandel ya kenakan (sanksi) saja,” ujarnya.

Pemerintah Kota Bekasi berharap dengan upaya penyadaran dan pengawasan persoalan sampah yang tidak terangkut bisa terselesaikan dan Kota Bekasi menjadi asri kedepannya. (yp)

Be the first to comment on "Wow! Dalam Sehari Bekasi Produksi 1500 Ton Sampah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*