AS Roma Donasikan Jersey Pahlawan Kemenangan Atas Juventus

Francesco-Totti-Roma-2012

Bekasimedia – AS Roma ikut memberikan perhatian terhadap masalah kemanusiaan di dunia ini. Karenanya, Giallorossi melakukan aksi penggalangan dana dengan cara menyumbangkan sejumlah kostum yang pernah dikenakan para pemain bintang.

Bekas kostum Francesco Totti, Edin Dzeko dan Miralem Pjanic diberikan kepada situs lelang “Football Cares” yang baru diluncurkan untuk menghimpun dana terkait krisis pengungsi. Demikian peryataan klub raksasa Serie-A tersebut pada Selasa (8/9/15).

Ketiga kaus tersebut sudah pernah dikenakan oleh para pemain pada sejumlah pertandingan resmi. Totti, yang kini berusia 36 tahun, memakainya saat ia mencetak gol ke gawang CSKA Moscow di Rusia pada musim lalu, untuk melampaui rekornya sendiri sebagai pencetak gol tertua dalam pertandingan Liga Champions.

Sedangkan kaus milik Dzeko dan Pjanic dipakai saat Roma menang 2-1 atas Juventus akhir pekan silam. Pada laga tersebut, dua pemain Bosnia ini mencetak gol, yang memberikan kekalahan kedua secara beruntun bagi Si Nyonya Besar, yang berstatus juara bertahan.

“Football Cares” bertujuan menyatukan komunitas sepak bola internasional untuk mengumpulkan dana melalui lelang dan donasi. Lelang di www.charitystars.com akan berakhir pada Jumat, 11 September, di mana kaus-kaus itu akan diantarkan ke para pembeli dengan pigura serta telah mendapatkan “Sertifikat Otentikasi” yang dikeluarkan oleh klub.

Roma mengatakan bahwa semua uang yang terkumpul akan disumbangkan ke Badan PBB untuk urusan pengungsi (UNHCR), Palang Merah, dan organisasi-organisasi non pemerintah seperti Save The Children dan International Rescue Committee.

“Sepak bola memiliki kekuatan untuk menjangkau jutaan orang dan melalui ‘Football Cares’ kami dapat mengubah berbagai hal. Tidak masalah meski sumbangan-sumbangannya kecil,” kata klub ibu kota Italia itu melalui pernyataannya. (frb)

Be the first to comment on "AS Roma Donasikan Jersey Pahlawan Kemenangan Atas Juventus"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*