Bus Trans Jabodetabek Siap Beroperasi di Depok

armada trans depok 2 edit

Bekasimedia – Kabar gembira untuk warga Depok, kali ini bukan kabar mengenai kulit manggis melainkan tak lama lagi bus Trans Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) akan segera beroperasi. Dijadwalkan akan beroperasi sekitar dua minggu ke depan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan memang bus tersebut akan mulai beroperasi kurang lebih 2 minggu lagi. Dengan rute dimulai dari terminal terpadu Depok, menuju Juanda, Tol Cijago, keluar di UKI, kemudian akan masuk ke jalur bus way yang ada di sana.

“Sudah ada kesepakatan antara Dishub Kota Depok dengan PPD yang menjadi operator bus Trans Jabodetabek ini. Bus itu akan menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal terpadu Depok sambil tetap mengupayakan persiapan sarana dan prasarananya yang lebih lengkap,” tambahnya.

Gandara pun menegaskan bahwa pengemudi bus Trans Jabodetabek ini tidak boleh menaikkan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat. Selain bisa menyebabkan kemacetan serta mengganggu perjalanan.

Juga nantinya bus ini akan dilengkapi 14 shelter turun dan naik penumpang, yakni 4 di Margonda serta 10 di Juanda. Namun selama menunggu proses penyelesaian sarana dan prasarana, para penumpang untuk sementara akan turun dan naik di terminal terpadu Depok.

“Semua sarana dan prasarana masih dalam tahap persiapan, untuk itu nantinya para penumpang akan turun dan naik di terminal Depok terlebih dahulu,”  tegas Gandara. (bdn/eas)

1 Comment on "Bus Trans Jabodetabek Siap Beroperasi di Depok"

  1. woow keren semoga di bekasi segera diadakan ya.

    http://www.mujahidarmada.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*