Innalillahi, Calon Jamaah Haji Asal Bandung Meninggal Dunia

jamaah haji meninggal dunia edit

Bekasimedia- Seorang calon jamaah haji asal Kabupaten Bandung meninggal dunia pada pukul 10.00 WIB di Asrama Haji Bekasi.

Lala Komala (44 tahun) yang rencananya akan berangkat ke tanah suci pada Selasa (25/8/15) kloter 11 malam diduga meninggal karena kelelahan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Bandung Asep Sopandi mengatakan, bahwa almarhumah memang sudah sakit ketika akan berangkat menuju Asrama Haji Bekasi. Kloter 11 menuju ke Bekasi pada sekitar pukul 21.00 WIB Senin (24/8) dan Lanud Sulaeman Kabupaten Bandung dan pada sekitar pukul 00.00 WIB di rumah makan, Lala mengalami kelelahan dan harus dibawa dengan ambulans milik Pemda Kabupaten Bandung.

“Saat itu almarhumah sakit dan harus dibawa dengan mobil ambulans sampai Asrama haji Bekasi,” tutur Asep.

Sesampainya di Asrama Haji Bekasi, Lala sempat mendapatkan perawatan di Poliklinik Asrama Haji Bekasi. Sampai pada akhirnya Lala menghembuskan napas terakhir pada sekitar pukul 10.00 WIB di Poliklinik Asrama Haji Bekasi.

Sementara suami Lala, Aip,  tetap berangkat ke tanah suci di kloter yang sama. Ia mengatakan ingin mendoakan langsung di Tanah Suci untuk Almarhummah.

Kemenag Jabar sudah menyampaikan bahwa suami bisa ikut di kloter selanjutnya. “Tapi kalau suami ingin tetap ikut di kloter ini ya tidak apa-apa,” tutur HA Buchori, Kepala Kanwil Kemenag Jabar di Asrama Haji.

Selanjutnya, Jenazah akan divisum di RSUD Bekasi dan dimakamkan di Kabupaten Bandung. (JJ1)

Be the first to comment on "Innalillahi, Calon Jamaah Haji Asal Bandung Meninggal Dunia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*