Real Madrid Resmi Datangkan Mateo Kovacic

image

Bekasimedia – Perjalanan karir Mateo Kovacic di Italia bersama Internazionale ternyata hanya bertahan 3 tahun saja, Real Madrid yang terpincut dengan performa pemain muda Kroasia ini secara resmi mengumumkan kedatangannya kemarin (18/08/15) malam. El Real mengalahkan para pesaingnya dari beberapa klub Premier League yang  dimana kabarnya juga sempat meminati Kovacic.

Kovacic bergabung dengan mantan pelatih Internazionale pada tahun 2010, Rafael Benitez di klub ibukota Spanyol itu, dan berdasarkan pernyataan yang terpampang dalam laman resmi klub, Kovacic sudah menandatangani kontrak yang berdurasi hingga 6 tahun kedepan. Klub berjuluk Los Blancos itu mengkonfirmasi akan memperkenalkan Kovacic ke publik pada hari Rabu siang waktu setempat, setelah ia menjalani tes medis.

Mateo Kovacic akan mengenakan nomor punggung 16, karena nomor punggung 10 yang ia kenakan pada saat berseragam Internazionale sudah digunakan oleh  James Rodriguez, pemain yang musim lalu datang ke Real Madrid.

Hengkangnya pemain asal Kroasia ini ke Madrid tentu akan membuat banyak fans Liverpool yang kecewa, karena The Reds sebelumnya adalah klub yang digadang-gadang akan mendaratkan Kovacic dari Giuseppe Meazza musim panas ini. Setelah sebelumnya pada tahun 2012 mendatangkan Coutinho dengan harga yang murah juga dari Internazionale.

Pemain berusia 21 tahun yang berhasil mengoleksi 5 gol untuk Il Nerazzurri musim lalu ini, sudah digosipkan akan hengkang di sepanjang bursa transfer musim panas ini, setelah mampu tampil dominan di klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2013 silam. Kehadiran Roberto Mancini yang datang menggantikan Walter Mazzarri pada tengah musim lalu juga berperan dalam perkembangan sang gelandang serang ini.

Namun begitu, karena Inter sudah mendatangkan banyak pemain musim panas ini, maka mereka perlu melepas beberapa pemain yang sepadan untuk memenuhi aturan dari UEFA mengenai Financial Fair Play (FFP). Menurut Mancini, Kovacic adalah korban dari hal tersebut. (frb)

Be the first to comment on "Real Madrid Resmi Datangkan Mateo Kovacic"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*