Upacara #RI70, Megawati di Istana, SBY di Pacitan

image

Bekasimedia – Ada yang menarik dari upacara bendera peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia ke 70 di Istana Merdeka Jakarta, Senin (17/8/15). Selain penampilan perdana Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara, dari jajaran mantan presiden dan wakil presiden nampak Megawati Soekarno Putri, anak presiden pertama Soekarno sekaligus mantan presiden ke 5.

Megawati hadir bersama mantan wakil presiden era SBY jilid 2, Boediono, mantan wakil presiden era Megawati, Hamzah Haz. Tampak juga mantan Ibu Negara, Sinta Nuriyah (istri mendiang mantan Presiden Abdurrahman Wahid) dan Karlinah Djaja Atmadja (istri mendiang mantan Wakil Presiden Umar Wirahadikusumah).

Megawati hadir mengenakan kebaya warna ungu bersama keluarga Soekarno lainnya seperti Puan Maharani dan yang kerap kali hadir pada masa pemerintahan SBY, Guruh Soekarno Putra. Selama pemerintahan SBY, Megawati tidak pernah hadir dan lebih memilih menjadi inspektur upacara di markas PDIP di Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Sementara itu, SBY juga tidak hadir dan dikabarkan lebih memilih upacara di tanah kelahirannya Pacitan Jawa Timur. Mantan calon presiden Prabowo Subianto juga terlihat kompak bersama pimpinan partai yang tergabung di KMP dalam upacara peringatan HUT RI di Sentul Bogor. (eas)

Foto: Megawati bersama Jokowi dalam momentum Pilgub DKI Jakarta tahun 2012. (Google)

Be the first to comment on "Upacara #RI70, Megawati di Istana, SBY di Pacitan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*