Jokowi Resmikan Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 di Serang

image

Bekasimedia – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Syekh Maulana Yusuf, Serang Banten pada sabtu sore (15/8/15).  Dalam pembukaan turnamen Jokowi turut terjun kelapangan dan sempat menendang bola sebagai seremoni tanda turnamen dibuka.

Turut hadir dalam peresmian Piala Kemerdekaan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi, Gubernur Banten Rano Karno, Kapolri Badrodin Haiti dan beberapa Muspida setempat.

Dalam sambutan pembukaan menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi mengatakan turnamen Piala Kemerdekaan merupakan wujud komitmen pemerintah guna membenahi tata kelola sepak bola Indonesia.

“Kami ingin menyampaikan Piala Kemerdekaan merupakan program yang menjadi komitmen pemerintah mengembangkan prestasi olahraga sepakbola di Indonesia,” ujar Nahrowi.

Pemerintah sengaja menggelar Piala Kemerdekaan di bulan Agustus, yakni dimulai dari tanggal 15 Agustus sampai 7 September 2015. Hal tersebut sekaligus sebagai momen memperingati hari kemerdekaan RI dan wujud dari Gerakan Nasional Ayo Kerja yang diserukan Jokowi.

Piala Kemerdekaan dibuka dengan pertandingan antara Perserang Serang melawan Persidago Gorontalo. Nahrowi berharap dengan hadirnya presiden pada pembukaan Piala Kemerdekaan 2015 di Serang bisa jadi bukti komitmen pemerintah dalam menghidupkan kembali persepakbolaan nasional.

“Kehadiran presiden pada kick off merupakan bukti pemerintah total menguatkan tata kelola persepakbolaan nasional. Mudah-mudahan turnamen ini bisa menghidupkan kembali gairah persepakbolaan nasional,” harap Nahrowi. (yp)

Be the first to comment on "Jokowi Resmikan Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 di Serang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*