Terkait Gereja Santa Clara, Menteri Agama: Harus Ada Kearifan Semua Pihak

lukman menteri agama bekasi edit

Bekasimedia – Perizinan pembangunan Gereja Katolik Santa Clara yang beberapa waktu lalu yang sempat menjadi masalah, menjadi membuat Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin ikut berkomentar. Menurut Lukman Hakim harus ada kearifan dari semua pihak yang mendirikan.

“Nah, terkait masalah tersebut, harus ada kebijakan dan harus ada kearifan dari semua pihak yang mendirikan,” ujar Lukman Hakim saat dimintai keterangan oleh wartawan saat membuka acara Pentas Pendidikan Agama Islam Tingkat Nasional di Asrama Haji pada (11/08/2015).

Masalah Gereja Katolik Santa Clara memang beberapa waktu lalu sempat memanas karena ribuan massa dari ormas Islam melakukan aksi damai untuk menolaknya. Lukman juga menambahkan agar tokoh masyarakat dan pemerintah dapat mengamankan situasi agar tidak terjadi konflik berkepanjangan.

“Tokoh masyarakat dan juga pemerintah tentunya, khususnya yang memiliki kewenangan dalam hal memberikan izin. Tentu yang punya kewenangan untuk mengamankan agar persoalan seperti iru tidak menimbulkan konflik atau sengketa yang lebih diantara anggota masyarakat,” tambah Lukman. (JJ2)

Be the first to comment on "Terkait Gereja Santa Clara, Menteri Agama: Harus Ada Kearifan Semua Pihak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*