2015 Adalah Tahun Pembinaan Wajib Pajak

kanwil pajak jabar bekasi 2 edi

Bekasimedia- Pajak adalah salah satu sumber pendapatan vital negara, namun kerap kali individu/perusahaan malas atau tidak mau membayar pajak karena sudah berlarut-larut sehingga bunganya membengkak. Namun di tahun ini ada peraturan yang mengatur hal itu, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 29/KMK.03/2015 tentang penghapusan sanksi administrasi bunga penagihan.

“Jadi kami memberikan kesempatan bagi wajib pajak untuk memperbaiki sendiri kesalahan-kesalahan si wajib pajak,” ujar Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jawa Barat II, Angin Prayitno kepada media pada Rabu siang (12/8/2015).

Setelah wajib pajak melakukan pelaporan maka konsekuensi dari pelaporan tersebut akan dihapuskan bunga pajak yang didapatkan dari penunggakan pajak. Permen no 29 ini diyakini dapat efektif untuk para wajib pajak membayar pajaknya.

“Hingga saat ini kita telah mendapatkan 30 Trilyun Rupiah dari pembayaran para wajib pajak,” tandasnya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III, Cikarang (12/8/2015).

Meski baru Rp. 30 triliun dari target Rp. 150 triliun Ditjen pajak yakin dapat mencapai target tersebut karena masih ada waktu 4 bulan untuk Tahun Pembinaan Wajib Pajak ini.

“Kami yakin dapat mencapai target, karena orang Indonesia, kan, biasanya suka yang mepet-mepet apalagi kita masih memiliki waktu 4 bulan,” tambah Angin Prayitno. (JJ2/JJ4)

Be the first to comment on "2015 Adalah Tahun Pembinaan Wajib Pajak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*