Valdes Sesalkan Keputusannya Menjadi Kapten Barcelona

valdes

Bekasimedia – Kiper veteran asal Spanyol, Victor Valdes, mengaku tidak mendapatkan perpisahan yang layak ketika harus meninggalkan Barcelona pada penghujung musim 2013/2014.

Setelah menjadi bagian dari Barcelona sejak 1995, Valdes harus meninggalkan klub asal Catalonia itu dengan cerita yang cukup pahit. Kiper 33 tahun itu meninggalkan Camp Nou dengan kondisi lutunya yang masih mengalami cedera pada tahun 2014 lalu.

Cedera yang ia dapatkan saat melawan Celta Vigo, pada tanggal 26 Maret 2014, dan harus membuat Valdes menjalani operasi serta rehabilitasi selama 6 bulan lamanya. Hasilnya Valdes tidak mendapatkan acara perpisahan yang selayaknya dari Barcelona.

“Saya tidak mendapatkan perpisahan yang saya inginkan di Barcelona, karena saya masih menjalani rehabilitasi di Jerman,” ujar Valdes kepada radio Kolombia, RCN.

“Selain itu juga mungkin memang karena karakter saya. Saya memilih menyingkir dan pergi. Orang-orang mungkin mengharapkan sesuatu yang berbeda dari seseorang seperti saya.”

Valdes merupakan jebolan tim akademi Barcelona, La Masia, yang diperkuatnya sepanjang 1995 hingga 2000. Pada 2002, Valdes promosi ke tim utama. Di tahun berikutnya pemain yang mengantongi 20 caps bersama timnas Spanyol itu menjadi kiper utama Barcelona.

Selama 12 tahun memperkuat tim utama Barcelona, Valdes menobatkan diri sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah klub asal Catalonia tersebut. Valdes meraih banyak gelar bergengsi, termasuk 6 trofi La Liga dan 3 Liga Champions.

Namun, Walaupun karirnya sebagai penjaga gawang begitu cemerlang sebenarnya ia tidak terlalu suka untuk mengawal gawang kesebelasan yang dibelanya.

“Jika bisa memutar waktu, saya tidak ingin jadi kiper. Orang-orang mengatakan saya kiper yang bagus, jadi saya terus melakukannya hingga menjadi pemain profesional,” ucap Valdes. (frb)

Be the first to comment on "Valdes Sesalkan Keputusannya Menjadi Kapten Barcelona"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*