Shaqiri Resmi Menjadi Pemain Stoke City

image

Bekasimedia – Gelandang serang Internazionale Xherdan Shaqiri resmi bergabung dengan Stoke City. Internazionale  sepakat dengan biaya transfer yang diajukan klub Liga Inggris itu sebesar 12 juta poundsterling atau sekitar 17 juta euro dengan durasi kontrak selama lima tahun. Shaqiri kemudian menjadi pemain dengan rekor termahal The Potters julukan dari Stoke City.

Shaqiri sebenarnya baru beberapa bulan berpindah kostum dari Bayern Munchen ke Internazionale pada bursa transfer musim dingin lalu atau tepatnya pada bulan Januari dengan nilai transfer 15 juta euro dan bayaran sekitar 2 juta euro hingga akhir musim 2014/2015. Namun kurangnya kesempatan bermain membuat pihak klub harus melegonya pada musim ini.

Spekulasi tentang kepergian Shaqiri pun sebenarnya sudah terdengar sekitar 1 bulan lalu. Tetapi baru pada Selasa (12/8/15), kesepakatan itu diresmikan Stoke City. Bahkan ia telah berada di Inggris dan melihat penampilan klub barunya (Stoke) ketika dikalahkan Liverpool dengan skor 0-1 di Britannia Stadium pada Sabtu lalu  (8/8/15).

“Dia pemain yang dinamis dan eksplosif yang akan membawa sesuatu yang berbeda untuk tim dan dengan usianya yang baru 23 tahun, ia  masih memiliki banyak potensi. Ketika saya berbincang dengannya, Shaqiri sangat gembira bermain di Liga Inggris dan tak sabar ingin menunjukkan kemampuannya dihadapan para pendukung Stoke City,” ungkap Mark Hughes Pelatih Stoke City yang juga legenda Manchester United ini dalam situs resmi klub.

Shaqiri adalah pemain kesembilan yang bergabung dengan Stoke. Pemain berusia 23 tahun ini mulai menunjukkan potensinya saat membela FC Basel di mana ia berhasil mengantarkan klub asal Swiss merebut tiga gelar liga dan dua piala Swiss.

Debut perdana pemain yang memilih nomor punggung 22 ini adalah saat Stoke berhadapan dengan Tottenham Hotspur. (frb)

Be the first to comment on "Shaqiri Resmi Menjadi Pemain Stoke City"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*