Setelah Satu Dekade Absen, Mel Gibson Akan Kembali Sutradarai Film

image

Bekasimedia – Mel Gibson kembali ke tanah kelahirannya, Australia, untuk menyutradarai film pertamanya sepanjang satu dekade terakhir. Absennya Mel Gibson dalam beberapa tahun terakhir baik sebagai sutradara maupun pemain film disinyalir akibat komentar buruknya terhadap etnis yahudi di Amerika Serikat.

Mel Gibson terakhir kali menyutradarai film Apocalypto pada 2006. Adapun film terbarunya, Hacksaw Ridge diadaptasi dari kisah nyata penyelamatan 75 orang selama perang Okinawa berlangsung pada Perang Dunia II.

“Saya senang berada di sini, bekerja di sini lagi, dan bertemu dengan orang-orang yang sudah saya kenal bertahun-tahun atau beberapa dekade. Ini menyenangkan,” kata Gibson kepada Studio Fox di Sydney, seperti dikutip dari The Strait Times, Selasa (11/8/15).

“Saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk syuting film ini selain Sydney dan New South Wales, di mana saya tumbuh dan memulai karier.”

Mel Gibson menghabiskan masa kecilnya di kota Sydney dan baru pada saat umurnya menginjak 12 tahun, kedua orangtuanya memutuskan untuk pindah ke kota New York, Amerika Serikat.

Pengambilan gambar mulai dilakukan September ini dan diselesaikan pada paruh kedua 2016. Film ini akan menceritakan Desmond Doss, warga Amerika yang mendapat medali kehormatan atas jasanya menyelamatkan 75 orang dalam perang Okinawa selama Perang Dunia II berlangsung. Desmond Doss akan diperankan oleh Andrew Garfield. Aktor Sam Worthington dan Vince Vaughn turut serta memerankan tokoh-tokoh dalam film ini.

Gibson mengatakan bahwa dia mengapresiasi kerja sama dengan pemerintah Australia dalam penggarapan film ini. Film tersebut memperoleh rabat federal sebesar 16,5 persen, seperti film internasional lain yang pengambilan gambarnya dilakukan Australia.

Pemerintah negara bagian juga memberikan kontribusi dengan jumlah yang tidak disebutkan setelah para pembuat film melihat lokasi di negara ini. Diperkirakan akan ada 720 lapangan pekerjaan baru dan pemasukan lebih dari US$ 26 juta untuk Australia selama pengambilan gambar berlangsung.

Produser Bill Mechanic mengatakan film ini akan menggunakan tenaga kerja yang hampir semuanya, baik kru film maupun aktor dari Australia. (frb)

Be the first to comment on "Setelah Satu Dekade Absen, Mel Gibson Akan Kembali Sutradarai Film"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*